Sukses

Sempat Tertunda, Transjakarta Mulai Tata Ulang Halte Ragunan Hari Ini

Halte-Halte Transjakarta nantinya akan bisa menampung kapasitas yang lebih besar dengan dilengkapi musala, toilet, wi-fi, dan fasilitas penunjang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memulai proses penataan ulang Halte Ragunan, Jakarta Selatan pada hari ini, Kamis (8/9/2022).

Penataan ulang ini merupakan rangkaian dari total 46 halte Transjakarta yang akan direvitalisasi di tahun 2022. 

Meski ada penataan ulang halte, pelanggan bus Transjakarta tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Sebab, Transjakarta telah menyiapkan halte sementara di dekat Halte Ragunan.

“Transjakarta menyiapkan halte sementara yang berada di dekat halte yang sedang dilakukan proyek tata ulang. Pelanggan bisa menggunakan halte tersebut untuk beraktivitas,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut Anang menjelaskan, proyek penataan ulang halte-halte Transjakarta ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, khususnya dari sisi infrastuktur dan fasilitas.

Nantinya, halte-halte Transjakarta akan hadir dengan kapasitas yang lebih besar, dilengkapi mushala, toilet, Wi-fi dan fasilitas penunjang lainnya.

“Keamanan dan kenyamanan menjadi fokus yang penting untuk kami. Terimakasih telah menggunakan Transjakarta. Mari kita tumbuh lebih baik bersama,” tutur Anang.

Sebelumnya diberitakan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menutup sementara Halte Ragunan mulai Rabu, 7 September 2022. Penutupan ini bertujuan untuk melanjutkan revitalisasi tahap dua.

"Proyek penataan ulang Halte Ragunan ini ditujukan untuk upaya peningkatan layanan agar bisa menampung lebih banyak pelanggan serta lebih aman dan nyaman," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor dalam rilis resminya, Senin (5/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

15 Halte Ditutup Sementara

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor menyatakan sebanyak 15 halte Transjakarta bakal ditutup sementara imbas pengerjaan revitalisasi tahap kedua.

Yang akan ditutup ada 15 (dampak revitalisasi halte tahap kedua)," ujar Anang.

Namun, penutupan sementara ke-15 halte ini bakal dilakukan secara bertahap mulai 4 September sampai 7 September 2022. "Jadi bertahap mulai tanggal 4, 5, 6, 7 (September) itu akan ada 15 halte yang ditutup. Nanti akan kami umumkan di press rilis dan IG kami," kata Anang.

Sejauh ini PT Transjakarta telah mengumumkan penutupan di delapan halte. Adapun delapan halte Transjakarta tersebut merupakan bagian dari penataan ulang 46 halte hingga akhir 2022 mendatang.

Kendati dilakukan penutupan pada delapan halte, Anang memastikan pengguna Transjakarta tetap bisa terlayani. Pasalnya, kata Anang, Transjakarta bakal memberikan alternatif solusi selama penutupan sementara dilakukan.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.