Sukses

Apresiasi Pemkot Tangerang, Menteri PUPR Beri Bantuan Rutilahu Sebanyak 1.000 Rumah

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang dengan memberikan bantuan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dengan jumlah sebanyak 1.000 rumah melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Liputan6.com, Tangerang - Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang dengan memberikan bantuan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dengan jumlah sebanyak 1.000 rumah melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Pemberian tersebut adalah hadiah, lantaran Pemkot setempat mampu mengimpelementasikan Peraturan Daerah (Perda) tentang Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dengan Penerbitan PBG Terbanyak.

"Apresiasinya bukan berupa uang,tapi program langsung berupa rumah agar bermanfaat langsung," kata Menteri Basuki, Kamis (25/8/2022) malam.

Program BSPS adalah bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana dan utilitas umumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbitkan 745 PBG

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, dalam satu tahun sudah ada 700an lebih PBG yang diterbitkan pihaknya.

"Kota Tangerang telah menerbitkan 745 PBG sejak Agustus 2021 hingga bulan Agustus 2022," terang Arief.

Lalu, pada tahun 2022 juga telah melakukan renovasi Rutilahu pada sebanyak 450 unit rumah.

Hingga tahun 2022 program bedah rumah telah dilakukan sebanyak lebih dari 7.000 unit Rutilahu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.