Sukses

Api di Foodcourt Tunjungan Plaza 1 Surabaya Berhasil Dipadamkan

Kebakaran terjadi di pujasera (food court) lantai 5 Tunjungan Plaza (TP) 1 di Jalan Jendral Basuki Rahmat Nomor 8-12, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/8/2022) sore.

Liputan6.com, Surabaya - Kebakaran terjadi di pujasera (food court) lantai 5 Tunjungan Plaza (TP) 1 di Jalan Jendral Basuki Rahmat Nomor 8-12, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/8/2022) sore.

"Iya benar, TP 1 lantai 5 tadi terlihat asap," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun.

Informasi yang diperoleh ANTARA asap muncul di TP 1 sekitar pukul 17.00 WIB. Asap muncul pertama kali di salah satu gerai.

Saat itu, pengunjung cukup di TP cukup banyak, sehingga pada saat mengetahui adanya kebakaran, pengunjung langsung berlarian keluar.

"Saya kaget saat ada petugas PMK yang masuk ke TP. Ternyata kebakaran, saya langsung ke keluar," kata salah satu pengunjung TP 1, Hamid.

Menurut Ridwan, petugas dari BPBD dan Pemadam Kebakaran (PMK) sudah dikerahkan menuju Tunjungan Plaza 1. Begitu juga sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

"Tadi cuma motor fan exhaust yang terbakar," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipadamkan

Saat petugas datang, ternyata api sudah berhasil dipadamkan oleh karyawan setempat dengan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar).

"Pengunjung sempat panik karena asapnya banyak dan menyebar. Tapi saat ini sudah padam. Sudah aman," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.