Sukses

Gelar Upacara HUT ke-77 RI di Monas, Anies Baswedan: Jangan Sekedar Seremonial Tahunan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Plaza Selatan, Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Plaza Selatan, Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Anies mengingatkan kepada masyarakat untuk tak menjadikan momen upacara memperingati 17 Agustus ini, sebagai momen seremonial tahunan biasa. Tetapi, dia berharap dapat dijadikan pengingat jasa pendiri bangsa terdahulu yang telah gugur.

"Kita punya kehormatan untuk bekerja atas negara menaikan semua yang menjadi janji kemerdekaan. Sehingga di dalam kita mengheningkan cipta, ingatlah perjuangan mereka dan renungkan kontribusi kita hari ini untuk bangsa," kata Anies Baswedan.

Anies menjelaskan Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI harusnya menjadi peringatan bagi kita semua untuk menuntaskan janji kemerdekaan. Dia berharap di usia Indonesia yang Ke-77 ini, Jakarta juga semakin bangkit dan kuat.

Kendati masa jabatannya akan segera berakhir, Anies memastikan bakal tetap menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi selalu diingat gubernur selalu ada, Anies yang tugasnya tinggal dua bulan. oleh itu, DKI Jakarta akan terus menjalankan tugasnya," kata Anies.

Diantaranya kata Anies, seperti program kesehatan, pendidikan, perekonomian, dan peluang kerja yang lebih luas lagi di Jakarta.

"Jadi bangkit itu dalam semua aspek ya, semangatnya meningkat ya, karyanya lebih banyak. Harapannya, tiap-tiap keluarga pun merasakan perasaan kebangkitan yang sama," jelas Anies.

"Alhamdulillah indikator-indikator yang kita lihat hari ini menunjukkan bahwa Jakarta memang bangkit lebih cepat. InsyaAllah bisa terus," lanjut dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.