Sukses

Jokowi: Jangan Bergaul Eksklusif, Kunjungi Warga di Kampung

Jokowi mengingatkan jajarannya agar mulai dari sekarang harus bergerak secara horisontal. Tidak perlu eksklusif lagi.

Jokowi mengingatkan jajarannya agar mulai dari sekarang harus bergerak secara horisontal. Tidak perlu eksklusif lagi.

"Sekarang ini mulailah tidak ekslusif. Walikota tidak hanya bergaul dengan Kepala Dinas, Camat, atau Lurah. Bergeraklah horisontal, datanglah ke kampung-kampung, terutama untuk wilayah-wilayah," imbau Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo ini di Balaikota, Jakarta, Selasa (5/2/2013). Jokowi memberikan arahan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2017. Jokowi bersama Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir pukul 09.10 WIB.

Musrenbang diadakan untuk menyelaraskan kebijakan RPJMD yang akan dituangkan dan disampaikan ke DPRD DKI. Acara Musrenbang dihadiri dari beberapa unsur, yaitu Kementerian, DPRD DKI, DPD, Bappeda, narasumber, dan pakar.

Dalam sambutannya, Jokowi juga mengutarakan yang terpenting dalam pembangunan adalah kepercayaan dari masyarakat.

"Yang paling penting ada trust dari masyarakat. Percuma kita membuat sesuatu tapi masyarakat tidak percaya. Jadi yang kita bangun pertama trust masyarakat," kata Jokowi.(Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.