Sukses

Demokrat Belum Ada Capres, AHY: Sedang Ikhtiar Bangun Koalisi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Partai Demokrat belum mempunyai calon presiden yang akan diusung di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Namun, lanjut dia, Demokrat terus bergerak secara dinamis.

"Belum, kita belum ada yang secara konklusif terkait dengan koalisi. Ini terus bergerak secara dinamis ya," kata AHY di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Hal tersebut diungkapkan AHY saat mendaftarkan partainya itu sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU. Kendati demikian, menurut AHY Partai Demokrat sedang berikhtiar membangun koalisi.

"Sedangkan ikhtiar untuk membangun koalisi juga terus secara paralel kami lakukan walaupun tidak setiap saat terlihat di media," ujar AHY.

AHY menyampaikan bahwa Demokrat juga terus melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan sejumlah partai politik (parpol). Dia berharap agar terjadi kebersamaan yang menuju kerja sama dengan partai-partai itu.

"Kita berharap terjadi kebersamaan-kebersamaan dan juga kerjasama yang membawa kebaikan untuk semua pihak," jelas AHY.

AHY menyebut bahwa Demokrat juga terbuka berkomunikasi dengan partai manapun. Akhir-akhir ini kata dia, komunikasi intens dilakukan dengan PKS dan Nasdem.

"Tetapi akhir-akhir ini tentu kami juga cukup Intens untuk berkomunikasi dengan partai PKS dan Partai Nasdem," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Komunikasi Intens

AHY menuturkan komunikasi dan silaturahmi yang intens dilakukan sebagai upaya untuk membangun visi misi partai yang sama. Sehingga sama-sama dapat mewujudkan perubahan yang lebih baik.

"Ini juga salah satu upaya untuk bersinergi dalam konteks membangun visi misi yang sama, membangun platform yang juga bisa membawa berbagai perubahan dan perbaikan ke arah yang lebih baik," terang AHY.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS