Sukses

Ditanya Soal Capres 2024, Demokrat Mengaku Belum Ada Calon

Liputan6.com, Jakarta - Usai menyerahkan berkas pendaftaran calon peserta pemilu 2024, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku belum ada nama calon presiden (capres) 2024 yang akan diusung. Sebab, hingga saat ini Demokrat fokus menghadapi pendaftaran calon peserta partai politik.

"Belum (calon presiden), kita belum ada yang secara konklusif terkait koalisi. Ini terus bergerak secara dinamis hari ini kita fokus untuk daftar parpol, Partai Demokrat dalam hal ini sebagai peserta pemilu," kata Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kepada wartawan, di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Lebih lanjut, AHY mengatakan, saat ini partainya tengah ikhtiar dan terus melalukan komunikasi intens dengan sejumlah partai politik dalam membangun koalisi menuju Pemilu 2024.

"Sedangkan ikhtiar untuk membangun koalisi terus secara pararel kami lakukan walaupun tidak setiap saat, tapi tentu komunikasi dan juga intensitas silahturahmi dengan sejumlah parpol kami lakukan dan tentunya kita berharap terjadi kebersamaan dan kebaikan untuk semua pihak," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat melakukan pendaftaran partai politik calon peserta pemilu 2024 pada Jumat (5/8/2022). Terlihat AHY didampingi oleh sejumlah jajaran diantaranya Sekretaris Jenderal Teuku Riefky H, Bendahara Umum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, KaSatgas Verpol Partai Demokrat yang juga Wasekjen Andi Timo P, Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra. Tak hanya itu, Partai Demokrat dan 34 Ketua DPD Partai Demokrat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pimpin Langsung

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Kantor Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta pemilu 2024

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, AHY beserta rombongan tiba di KPU pukul 13.40 WIB. AHY beserta rombongan menyerahkan dokumen pendaftaran kepada KPU pada pukul 14.10 WIB. Serta dilakukan penyerahan cindera mata dari Demokrat kepada KPU begitupun sebaliknya.

"Izinkan kami menyerahkan surat pendaftaran Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 beserta dokumen lainnya," kata AHY di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS