Sukses

Bertemu Dubes Maroko, Prabowo: Fokus Kerja Sama Pertahanan Berlandaskan 3 Pilar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Maroko untuk Indonesia Ouadia Benabdellah.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Maroko untuk Indonesia Ouadia Benabdellah.

Diketahui, keduanya berbincang soal kerja sama pertahanan antar kedua negara yang berpedoman pada tiga pilar.

"Indonesia mengapresiasi hubungan baik dan kerja sama pertahanan yang dibangun dengan Maroko, yang berpedoman pada tiga pilar, yakni membangun rasa saling percaya, peningkatan kapasitas pertahanan serta mendorong kemandirian industri pertahanan," ujar Prabowo dalam keterangan pers diterima, Sabtu (30/7/2022).

Ketua Umum Gerindra ini berharap, hubungan pertahanan kedua negara ini dapat terus diperkuat di masa depan.

Menurut dia, jalinan hubungan pertahanan kedua negara memiliki misi persahabatan dan persaudaraan khususnya untuk benua Afrika.

Menanggapi hal itu, Dubes Maroko juga berharap pertemuan ini dapat semakin memperkokoh hubungan diplomatik Indonesia-Maroko ke arah yang lebih strategis, khususnya bidang industri pertahanan.

Sebagai informasi, pertemuan keduanya berlangsung di Kantor Kementerian Pertahanan pada Jumat 29 Juli 2022. Melalui foto terlihat, Prabowo tampak memberikan plakat kepada Dubes Maroko sebagai kenang-kenangan kunjungan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental Pesimis Indonesia Harus Dikikis

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghelat pertandingan sepak bola U-16 bertema Nusantara Open 2022. Lewat pidatonya, Prabowo mengutarakan keinginannya agar Indonesia memiliki tim masa depan yang masuk ke ajang piala dunia.

“Anak-anakku, saudara-saudara, Indonesia harus punya tim yang masuk piala dunia. Maksud kalian kami undang ke sini adalah kita ingin cari bibit-bibit pemain,” ujar Prabowo dalam sambutannya selaku Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy di Nusantara Polo Club, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Minggu (17/7/2022).

Menurut Prabowo, mereka yang berkompetisi memperebutkan Piala Prabowo Subianto ini berumur 15-16 tahun. Artinya tiga tahun lagi saat di usia 18 tahun maka akan muncul bibit baru untuk tim nasional Indonesia di piala dunia yang akan datang.

Prabowo mengatakan tidak ada yang tidak mungkin bagi Indonesia atas tekat tersebut. Ia menyerukan para atlet agar selalu optimistis untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Nanti ada yang bilang tidak mungkin, ya mental yang tidak mungkin ini yang harus kita kikis. Yang tidak mungkin harus mungkin dan ini mungkin karena semangat anak-anak muda,” tegas Prabowo.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Butuh Pengorbanan

Selain mental, Prabowo mewanti jika pemain terlatih adalah mereka yang ingin mengalami sakit. Sebab latihan butuh pengorbanan.

“Semangat mau sakit karena berlatih itu pasti mengalami sakit, mengalami pengorbanan,” pesan Prabowo.

“Kita berharap pertandingan ini akan menghasilkan bibit-bibit terbaik,” Prabowo memungkasi.

Sebagai informasi, terdapat 16 tim U-16 yang berkompetisi dalam Nusantara Open 2022. Mereka adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, PSIS Semarang, Borneo FC, PSLS Lhokseumawe dan Garuda Nusantara

Kemudian, ASIFA, ASIOP, PSM Makassar, Persipura Jayapura, PSS Sleman, Bogor Junior Academy, PSA Ambon, Bintang Timur Academy, Tiga Naga dan Maluku Utara Selection.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.