Sukses

Polisi Benarkan Anak Nikita Mirzani Ikut Dibawa ke Mapolres Serang Kota

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga membenarkannya. Menurut dia, anaknya sudah mendapatkan pendampingan dari polwan.

Liputan6.com, Jakarta Jajaran Polres Serang Kota telah menangkap artis Nikita Mirzani ditangkap di Lobi Utama Mall Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022).

Yang bersangkutan langsung dibawa ke Mapolres Serang Kota bersama anaknya.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga membenarkannya. Menurut dia, anaknya sudah mendapatkan pendampingan dari polwan. Selain itu ada pengasuh yang dipekerjakan Nikita juga turut mendampingi.

"Saat ini betul anak dari saudara NM juga ada. Dan kami melihat ada pendampingan dari polwan dan juga baby sister yang memang dipekerjakan oleh NM," kata dia.

Shinto menjelaskan, saat penangkapan polisi menyertakan tiga personil polwan dengan alasan tersangka yang ditangkap seorang wanita, sehingga perlu perlakuan khusus.

"Upaya paksa ini dipimpin Kasatreskrim Polresta Serkot, AKP David Adhi Kusuma. Kasat Reskrim juga membawa tiga personil polwan, karena yang ditangkap seorang wanita dan dilaksanakan secara persuasif," jelas dia.

Sebelum digelandang masuk ke dalam mobil, polisi terlebih dulu memperkenalkan diri, menunjukkan surat tugas dan penangkapan atas nama Nikita Mirzani.

"Kami menangani kasus ini secara profesional dan prosedural hingga dapat memberikan kepastian hukum," kata Shinto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keterangan Asisten

Sementara, Mail Syahputra, asisten Nikita Mirzani bercerita penangkapan berlangsung cepat dan membuat semuanya kaget.

Saat itu, Maio bersama Dhea Hanifa sudah diluar salah satu mal di Jakarta Selatan. Kala itu, Nikita Mirzani sedang menunggu sopir datang membawa mobilnya.

Ketika sudah dekat, mobil Nikita kemudian disalip oleh kendaraan penyidik Polresta Serang Kota.

"Udah mau pulang, Nikita mau shoting. Di lobi Sency, nunggu supir, pas mobil dateng, kata Pak Supir mobilnya kehalang, kayak ada yang nyalip gitu," kata Mail Syahputra, di Mapolreta Serang Kota, Kamis (22/07/2022).

Tak lama, banyak polisi mengelilingi Nikita yang saat membawa ketiga anaknya. Dua anaknya pulang bersama Mail dan Dea. Sedangkan si bungsu ikut bersama Nikita ke Mapolresta Serang Kota.

 

3 dari 3 halaman

Disebut Tak Ada Pemberitahuan

Mail bercerita, tidak ada pemberitahuan bahwa Nikita akan ditangkap oleh polisi atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan Undang-undang (UU) ITE yang dilaporkan oleh Dito Mahendra.

"(Polisi) dua mobil kayaknya sih, yang kemarin datang ke rumah aja. Enggak ada pemberitahuan sama sekali. Cepet banget, pas mau masuk mobil ada yang disini, ada yang ngerekam, jadi ngepung Nikita gitu loh," ujarnya.

Mail pun membawa pulang kedua anak Nikita Mirzani, dia menjelaskan ke Laura dan Arkana, bahwa Nikita sedang berangkat syuting. Kemudian Mail bersama Dhea berangkat ke Mapolresta Serang Kota untuk menemui Nikita Mirzani.

Komunikasi terakhir Mail dengan Nikita sekitar pukul 16.58 wib dan sempat dibalas oleh Nyai. Dia juga mengaku bingung akun Instagram Nikita Mirzani tidak bisa di akses.

"Sebelum hp-nya kak Niki mati, aku bilang aku pulang sama anak-anak ya, udah gitu. Pas ditangkap itu kan Instagram tahu-tahu mati, aku juga kaget, emang enggak bisa log in lagi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.