Sukses

Satpol PP Tertibkan Remaja 'SCBD' yang Tertidur di Dukuh Atas

Satpol PP bergerak menertibkan para remaja yang diduga ikut Citayam Fashion Week dan terpaksa bermalam dan tertidur di ruang terbuka Dukuh Atas.

Liputan6.com, Jakarta Fenomena tongkrongan remaja di Sudirman, Dukuh Atas, menuai polemik tersendiri. Kali ini viral para remaja yang diduga yang ikut Citayam Fashion Week terpaksa bermalam dan tertidur di ruang terbuka Dukuh Atas. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bergerak menertibkan.

Akun instagram @jktnewss, mengunggah video berdurasi 11 detik yang menampilkan para remaja sedang asik tertidur di fasilitas umum. Mereka tertidur di fasilitas umum diduga menunggu KRL perjalanan pagi.

Satpol PP kemudian bergerak untuk menertibkan mereka yang nekat tidur di fasilitas umum hingga pagi hari. Dalam akun instagram @satpolpp.dki, petugas Satpol PP terlihat membangunkan para remaja yang tertidur. Dalam unggahan itu juga terlihat sampah gelas-gelas plastik di sekitar para remaja.

Satpol PP mengingatkan bahwa kenyamanan dan ketertiban ruang publik sebaiknya dijaga bersama.

"Tidur ada tempatnya, bangun ada waktunya. Ruang publik Jakarta terbuka untuk semua, ketertiban Jakarta juga tanggung jawab semua," demikian pesan Satpol PP.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin meminta agar semua warga untuk tetap menjaga ketertiban dan juga memperhatikan kebersihan fasilitas umum. Seba itu adalah fasilitas untuk semua orang. 

"Kami selalu ingatkan, jaga ketertiban umum, karena itu ruang publik semua orang membutuhkan, semua orang boleh memanfaatkan tapi tetap jaga ketertiban," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaikan Orang Telantar

Dalam foto yang diunggah laman Instagram @satpolpp.dki, remaja-remaja itu pun terlihat rela menghabiskan malam hingga pagi hari. Sampai-sampai mereka tertidur di jalur pedestrian kawasan Stasiun BNI City dan Stasiun Sudirman. Padalah sebelumya mereka disorot karena masalah sampah yang menumpuk akibat minimnya kesadaran kebersihan kawasan sekitar.

Dilihat, Selasa (19/7/2022), video itu memperlihatkan sejumlah anak muda tengah tertidur pulas di sebuah jembatan. Mereka tidur ngemper tanpa alas.

Narasi video viral itu menyebutkan 'sisi gelap Citayam Fashion Week'. Diduga para ABG itu menunggu jadwal kereta pagi untuk pulang.

Terekam video para remaja yang kerap disebut sebagai Citayam Fashion Week itu tertidur pulas di atas jembatan penyeberangan orang. Pejalan kaki yang melintas pun hanya terbengong melihat lebih dari lima remaja tersebut tertidur pulas.

Meski terlihat seperti orang terlantar, namun mereka terlihat nyaman tidur di jalanan. Tak sedikit para pengguna jembatan layang itu mengabadikan momen unik yang kini tengah jadi sorotan. Mengejar kereta jadi agenda mereka usai bangun tidur.

 

3 dari 3 halaman

Fenomena Citayam Fashion Week

Fenomena Citayam Fashion Week terbukti sukses mencuri perhatian netizen. Seolah menjadi jati diri, para pesertanya yang didominasi remaja ikut tenar di keramaian yang sekadar nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Citayam Fashion Week telah menjadi identitas bagi sekelompok remaja dari daerah Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok yang kemudian dikenal sebagai SCBD.

Citayam Fashion Week kerap digelar dari siang hingga malam. Bahkan belakangan ada ajang catwalk yang diikuti para muda-mudi Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok alias SCBD. Bukan sembarang catwalk, mereka menggunakan zebra cross sebagai karpet ala-ala fashion show internasional.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini