Sukses

Kecelakaan Tunggal, Pemotor Tewas Usai Tabrak Pembatas Jalan dan Tiang Listrik di Jakpus

Kecelakaan terjadi saat sepeda motor matik yang dikendarai korban mengalami oleng di Jalan KH Mas Mansyur Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang Jakarta Pusat, Sabtu (9/7/2022) dini hari tadi. Seorang pemotor berinisial MZA (22) dilaporkan meninggal dunia.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Pusat, Kompol Purwanta menerangkan, saat itu korban tengah mengendarai sepeda motor matik dari arah utara ke selatan di Jalan KH Mas Mansyur Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Setiba di flyover, korban MZA oleng dan menabrak pembatas jalan. 

"Korban menabrak pembatas jalan dan tiang listrik lalu terjatuh," kata Purwanta dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Kecelakaan tersebut, lanjut Purwanta menyebabkan korban meninggal dunia. Jasadnya langsung dievakuasi ke RSCM. 

"Korban MZA alami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia," ucap dia.

Kasus kecelakaan tunggal tersebut kinu ditangani Unit Laka Lantas Wilayah Jakarta Pusat. "Dugaan sementara penyebab out control atau korban jatuh sendiri," jelas Purwanta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diduga Kecelakaan, Pemotor Tinggalkan Teman yang Terjatuh hingga Meninggal

Sementara itu, jasad pria tanpa identitas ditemukan dengan kondisi penuh luka di jembatan layang atau flyover Cakung, Jakarta Timur pada Jumat, 1 Juli 2022. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah Chaira Sukma mengatakan, dugaan sementara penyebab kematian korban akibat kecelakaan lalu lintas.

 "Katanya sih (korban) kecelakaan lalu lintas tapi masih didalami," kata Syarifah kepada wartawan Sabtu (2/7/2022).

Syarifah menerangkan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi di sekitar lokasi. Penuturan mereka, korban berboncengan sepeda motor. Saat itu kendaraan yang ditumpangi mengalami kecelakaan tunggal.

"Ya jatuh, jatuh sendiri. Saat kendaraan itu jatuh, pengendara bangun meninggalkan korban di lokasi," ujar dia.

Akibat kecelakaan, itu korban meregang nyawa. Jasad korban sudah dievakuasi ke RSCM.

"Korban tanpa identitas. Umur sekitar 20 tahunan. Saat ditemukan, pakai celana pendek," ujar dia.

Kasus kecelakaan ditangani Unit Laka Lantas Wilayah Jakarta Timur. Syarifah menerangkan, pihaknya sedang mencari orang yang saat itu berkendara bersama korban.

3 dari 3 halaman

Horor Kecelakaan di Tol Cipularang Libatkan 17 Kendaraan

Kecelakaan beruntun terjadi di KM 92+000 Tol Cipularang arah Jakarta. Kejadian yang melibatkan 17 kendaraan itu terjadi pada Minggu, 26 Juni sekitar pukul 20.20 WIB. 

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang, AKP Denny Catur, mengatakan, kejadian itu berawal saat Bus Laju Prima dengan nomor polisi B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya.

"Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong, sehingga menabrak kendaran di depannya," kata Denny dalam keterangannya, Senin, 27 Juni 2022. 

Atas kejadian itu, kecelakaan beruntun atau melibatkan banyaknya kendaraan tak terhindarkan. Hal ini lantaran situasinya sedang padat kendaraan.

"Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus, karena memang saat kejadian situasi lalu lintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya. 

Dalam video itu seorang wanita menjelaskan situasi kecelakaan, di mana dia menyebut jika ada belasan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun dan penyebabnya adalah bus yang mengalami rem blong.

Akibat kejadian ini, ruas tol dari Bandung menuju Jakarta yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) macet total yang dikabarkan hingga belasan kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.