Sukses

Didampingi Ganjar, Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Peterongan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). Kedatangan Jokowi dan Iriana disambut antusias oleh masyarakat yang berada pasar tersebut.

Di pasar itu, Jokowi dan Iriana memberikan sejumlah bantuan dan berinteraksi dengan beberapa masyarakat penerima manfaat serta pedagang.

Salah satu pedagang bernama Joko menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan. Dia berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan usahanya di bidang makanan.

"Sekarang ini saya sedang usaha buat risol mayo, salad buah, kacang telor, dan juga brambang goreng. Harapannya dengan bantuan ini usaha saya bisa makin berkembang dan maju dan saya ingin menunjukkan bahwa kaum disabilitas bisa maju," ujar Joko, pedagang yang juga kaum disabilitas, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa.

Jokowi juga bertemu dengan sejumlah masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan. Dia kembali mengingatkan agar bantuan senilai Rp1,2 juta yang diberikan dapat digunakan untuk tambahan modal kerja.

"Tidak boleh dibelikan handphone, jangan dibelikan handphone apalagi pulsa. Ini dipakai untuk tambahan modal kerja, kalau yang Rp300 ribu boleh dipakai untuk beli minyak goreng, sembako, silakan," jelas Jokowi.

Selain memberikan bantuan, Jokowi dan Iriana turut meninjau harga dan ketersediaan sejumlah bahan pangan pokok. Mulai dari, cabai merah, minyak goreng, hingga beras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Ganjar

Seorang penjual sembako bernama Amini mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok sudah kembali normal.

"Sudah satu minggu, ini beras Rp10 ribu (per kilogram), yang mahal cabai Rp80 ribu (per kilogram), cabai rawit merah," ujarnya.

Jokowi pun mengatakan kepada Amini bahwa kondisi harga kebutuhan pokok saat ini sudah membaik. Dia berharap harga kebutuhan pokok kedepannya dapat turun lagi.

"Sudah bagus, sudah baik, semoga harganya turun lagi, ini sudah stabil," tutur dia.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, serta Kepala Pasar Peterongan Supana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo