Sukses

Pemprov DKI Kembali Buka Posko Jemput Bola Adminduk Perubahan Nama Jalan

Pemprov DKI membuka layanan adminduk imbas perubahan 22 nama jalan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mengadakan layanan jemput bola penyesuaian administrasi kependudukan (adminduk) pada hari ini, Senin (4/7/2022).

Hal ini menyusul kebijakan perubahan 22 nama jalan di Jakarta yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Layanan jemput bola dilakukan dengan membuka posko layanan penerbitan dokumen kependudukan serentak di lima wilayah kota dan satu kabupaten administrasi," demikian keterangan yang dikutip dari akun resmi Instagram @dukcapiljakarta.

Masyarakat hanya perlu membawa dokumen (KTP, KK, KIA) lama untuk diganti dengan yang baru. Bagi masyarakat yang mempunyai kendala secara medis atau tidak mampu datang ke posko layanan, akan diantarkan secara langsung ke rumahnya.

Berikut jadwal layanan jemput bola terkait progres penyesuaian dokumen kependudukan bagi warga yang mengalami penggantian nama jalan hari ini:

1. Jakarta selatan : Jl KH Guru Amin, Lokasi pelayanan di Masjid Guru Amin, SMK Karya Teladan.

2. Jakarta Timur : Jl. H Bokir Bin Djiun, Kelurahan Duku, RW 01, di kantor sekretariat RW 01.

3. Jakarta Pusat :Jl. Raden Ismail Rt.011 Rw.04 Kel. Cideng Kec. Gambir Pely.

4. Jakarta Barat : Jl Guru Ma’mun, Pos RW 01 Kel. Rawa Buaya.

5. Pulau 1000 :a.JL Habib Ali Bin Ahmad, Pulau Panggang di RW 03, RT 06/07.

b. Jl. Kyai H Mursalin, Di Pulau Panggang RT 004 RW 002 Kantor Sek RT.

Pelayanan akan dimulai pukul 09.00 - 12.00 WIB. Namun, khusus Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, pelayanan akan dimulai pukul 13:00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Adminduk

Sebelumnya, dikutip dari laman resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) mencatat bahwa selama periode 29 Juni hingga 1 Juli 2022, DKI Jakarta telah mencetak sebanyak 535 e-KTP warga terdampak pergantian nama jalan.

Angka ini disebut baru mencapai 18,39 persen dari jumlah target cetak KTP yang ditetapkan sebanyak 2.909 KTP. Sedangkan kartu keluarga (KK) yang dicetak sebanyak 318 KK atau 23,42 persen dari jumlah target cetak 1.358 KK.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Budi Awalludin mengatakan pihaknya melakukan layanan jemput bola dan sosialisasi secara door to door untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan terhadap warga yang ingin mengubah alamat sesuai penamaan jalan.

Budi mengatakan layanan administrasi kependudukan (adminduk) ini dilakukan berpindah lokasi secara acak setiap harinya hingga warga memiliki data kependudukan dengan alamat terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.