Sukses

JK Ajak Masyarakat Doakan Tjahjo Kumolo agar Segera Sembuh

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla atau JK, mengajak masyarakat untuk mendoakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Briokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo agar segera sembuh. Saat ini Tjahjo sedang dalam perawatan intesif di rumah sakit.

"Saya sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia menyampaikan doa semoga bapak Tjahjo Kumolo yang sementara dirawat segera sembuh dan dapat kembali seperti biasa," kata JK dikutip dari siaran persnya, Senin (27/6/2022).

Menurut dia, Tjahjo merupakan sosok yang baik, secara pribadi maupun dalam pemerintahan. Untuk itu, JK mengajak masyarakat untuk mendoakan agar segera pulih dan bisa menjalankan tugasnya di pemerintahan.

"Insya Allah kita semua mengharapkan seperti itu," ucap mantan Wapres ke-10 dan 12 tersebut.

2 dari 3 halaman

Intensif

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kondisi kesehatan politikus PDIP itu tengah menurun.

"Betul Bapak Menpan RB Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Beliau tidak koma, tapi harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," ujar Sekretaris Menpan RB Rini Widyantini dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Rini mengatakan, untuk sementara waktu kinerja Tjahjo Kumolo akan digantikan oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

"Betul, Pak Menko menjadi Menpan RB ad interim," kata dia.

3 dari 3 halaman

Mohon Doa

Rini meminta kesediaan masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar kondisi kesehatan Tjahjo Kumolo segera membaik dan dapat kembali bekerja membantu pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Kami mohon doa dari bapak dan ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik," kata Rini.

Informasi lain dari putri kandung Tjahyo Kumolo, Rahajeng Widyaswari menuturkan kondisi terkini ayahnya. Ia mengatakan jika kondisi ayahnya sudah membaik dan cenderung stabil. Ia tidak menyebut secara rinci penyakit yang diderita ayahnya tersebut.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Jusuf Kalla
  • Tjahjo Kumolo menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia saat ini.
    Tjahjo Kumolo menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia saat ini.
    Tjahjo Kumolo