Sukses

Buntut Miras Muhammad dan Maria, Pemerintah Diminta Tegas Soal Izin Holywings

Holywings kembali viral dengan promosi kontroversial, lewat penyebutan tokoh agama menuai yang menuai polemik.

Liputan6.com, Jakarta - Holywings kembali viral dengan promosi kontroversial, lewat penyebutan tokoh agama menuai yang menuai polemik. Menanggapi hal itu, Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Fahd El Fouz A Rafiq, mendesak agar ada sanksi tegas berupa penutupan terhadap Holywings di seluruh Indonesia.

"Saya meminta agar izin club Holywings di seluruh Indonesia dicabut. Penting dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah provinsi ataupun kab/kota didaerah daerah demi menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat," kata Fahd dalam keterangan pers diterima, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Fahd, tindakan yang dilakukan Holywings atas promosi sudah tergolong penistaan agama yang sungguh menyakiti hati umat beragama di Indonesia khususnya umat Islam dan umat Kristen.

“Ini tidak boleh dianggap sepele dan dibiarkan begitu saja," ungkap mantan ketua umum DPP KNPI itu.

Fahd meminta, polisi tidak hanya menangkap dan menahan para staf Holywings, tapi harus memproses dalang siapa di balik ide promosi tersebut.

"Periksa juga pemiliknya, saya yakin mereka sudah pasti dilaporkan staf dulu sebelum launching promo tersebut. Jangan hanya terkesan mengorban yang kecil-kecil saja, polisi harus berani tangkap juga pausnya," Fadh memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diusut Polisi

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya mengatakan, pihaknya memastikan akan mengusut dugaan tindak pidana penistaan agama oleh Holywings.

Holywings sendiri sudah dilaporkan Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) terkait promosi minuman keras bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menyebut laporan dugaan penistaan agama itu telah diterima oleh jajaran di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

3 dari 3 halaman

Minta Maaf

Diketahui, Holywings melalui akun instagram @holywingindonesia memposting promosi minuman alkohol bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

Dalam postingan itu, Holywings mengratiskan satu botol minuman beralkohol bagi yang memiliki nama Muhammad dan Maria.

Belakangan, promosi tersebut diubah dari awalnya bagi pemilik nama Muhammad dan Maria menjadi Mario dan Maria. Namun kini promosi tersebut sudah dicabut. Pihak Holywings pun telah meminta maaf atas hal itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.