;
Sukses

Ridwan Kamil Resmi Kukuhkan 108 Duta Pariwisata Smilling West Java Ambassador

Peserta yang mengikuti Program Smilling West Java Ambassador (SWJ) resmi dikukuhkan.

Liputan6.com, Bandung Peserta yang mengikuti Program Smilling West Java Ambassador (SWJ) resmi dikukuhkan. Pengukuhan kepada 108 duta pariwisata ini langsung dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/6/2022).

Salah satu Duta Pariwisata Mohammad Fahri Al Buqhori, menceritakan alasan mengikuti program yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar tersebut. Menurutnya, sejak kecil, ia senang menjelajahi keindahan alam Jabar.

"Mengikuti ambasador karena saya sangat antusias. Dari kecil, itu sudah suka banget sama yang namanya mengeksplorasi keindahan alam," kata Fahri yang saat ini masih duduk di bangku SMP Negeri 13 Bandung.

"Ingin, yang namanya, mengikuti keluarga ambasador, karena juga mengidolakan dan mengagumi bapak Gubernur Ridwan Kamil semenjak menjabat wali kota dan berharap bisa ketemu, dan hari ini bisa berfoto bareng berdua tadi," imbuhnya.

Fahri pun menyatakan kesiapannya untuk mempromosikan destinasi wisata di Jabar dengan sebaik-baiknya. Hal senada dikatakan Indira Putri. Menurutnya, ia akan berupaya mempromosikan wisata-wisata di Jabar.

"Jadi kita itu, bagaimana caranya untuk bisa menarik wisatawan dan turis dari luar Jabar mengunjungi destinasi wisata yang ada di Jabar," kata Putri.

Putri berharap dirinya bisa berkontribusi meningkatkan pariwisata Jabar sekaligus perekonomian masyarakat. Dalam waktu dekat, ia juga akan mulai mempromosikan destinasi wisata di daerahnya sendiri, yakni Kabupaten Ciamis.

"Fokus saya wisata alam, curug, kuliner dan kebudayaan yang ada di Jabar," katanya.

"Jadi saya fokus full dulu di kabupaten asal daerah sendiri. Setelah itu bakal ke daerah lain. Destinasi Ciamis seperti Situ Panjalu, Darma Caang dan gunung," tambahnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini