Sukses

NasDem Besok Kirim Surat ke Anies, Ganjar, dan Andika, Undang Pertemuan?

Rakernas NasDem telah memutuskan tiga bakal calon presiden yakni Anies Baswedan,, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem akan secara resmi menghubungi tiga bakal calon presiden (Capres) 2024 hasil rekomendasi Rakernas kemarin. Ketiganya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menuturkan, pihaknya akan secara resmi mengirimkan surat kepada tiga bakal Capres tersebut.

"Nanti kita bersurat resmi," ujar Willy ketika dihubungi, Minggu (19/6/2022).

Surat tersebut rencananya akan dikirimkan besok Senin, 20 Juni 2022. Willy mengungkap alasan baru akan mengirimkan surat resmi hasil Rakernas yang berakhir pada Jumat, 17 Juni 2022 lalu itu.

"Mulai besok Senin (kirim surat hasil Rakernas). Kantor baru buka Senin, istirahat dulu lah kita," ungkap wakil ketua Baleg DPR RI ini.

Dia memastikan, surat yang akan dikirim kepada Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa itu berisi pemberitahuan hasil Rakernas tentang keputusan memilih tiga bakal Capres yang akan diusung NasDem.

Saat ini, pihaknya belum menyiapkan rencana pertemuan tiga bakal Capres itu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

"Enggak (terkait undangan pertemuan), pemberitahuan dulu untuk hasil Rakernas," ujar Willy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NasDem Umumkan 3 Bakal Capres 2024

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah resmi mengumumkan nama-nama bakal capres yang akan diusung oleh partainya.

Di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Urutan boleh satu, dua, tiga, tapi itu berdasarkan urutan abjad, saya yakin kualitasnya sama," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6).

Ketiga nama itu berdasarkan hasil dari usulan-usulan yang diserahkan kepada Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk kemudian dipilih tiga nama dari total 34 nama yang telah diusulkan.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara pilihan Rakernas, saya harus mengingatkan, tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini nilai nya sama di mata saya sebagai Ketua Umum DPP," ujar Paloh.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.