Sukses

Anies Baswedan Hingga Jusuf Kalla Hadiri Munas JATTI Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) mengadakan Silahturahmi Nasional (Silatnas) dan Musyawarah Nasional pertama, Jumat (17/6/2022) di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Sejumlah tamu penting tampak hadir satu persatu pada pukul 14.30 WIB. Di antaranya Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Wakil Presiden RI periode 2014-2019 Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Para ulama, Habaib dan cendekiawan muslim.

Acara dimulai pada pukul 15.02 WIB setelah sejumlah tamu dari delegasi alias utusan dari 26 wilayah se Indonesia. Kata sambutan pembuka acara disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina JATTI Muhyiddin Junaidi. Dalam sambutannya Muhyiddin mengapresiasi tamu kehormatan yang hadir seperti Jusuf Kalla dan Anies Baswedan.

"Yang terhormat bapak Anies Baswedan yang namanya terus melambung tinggi," kata Muhyiddin di Hotel Grand Cempaka, Jakarta (17/6/2022).

Muhyiddin juga menjelaskab Silatnas juga akan membahas program kerja 2022 dan 2025 dan pergantian pengurus. Kegiatan ini dihadiri juga oleh duta besar Iraq, Libya, Mesir, Palestina, Qatar, Saudi Arabia, dan Sudan.

"Mudah-mudahan Silatnas dan Munas bisa berjalan lancar dan kita bisa memilih kepengurusan baru yang dinamis progresif siap berjihad membela agama Allah dan negara RI," kata Muhyiddin.

Sementata itu Ustaz Abdul Somad menyapa para Alumni JATTI dan tamu kehormatan via tayangan video. Silatnas dan Munas JAATI ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani dan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan. 

2 dari 2 halaman

Infografis