Sukses

Wahidin Halim Ungkap Alasan Pindah dari Demokrat Berlabuh ke NasDem

Wahidin Halim menghadiri Rakernas NasDem di JCC, Senayan, Jakarta. Ini menjadi sebuah kepastian atas dirinya yang telah hengkang dari Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem di JCC, Senayan, Jakarta pada Kamis (16/6/2022). Menjadi sebuah kepastian atas dirinya yang telah hengkang dari Partai Demokrat.

Dia yang terlihat hadir mengikuti serangkaian acara di Rakernas NasDem, lengkap dengan seragam jas internal, mengungkap alasannya pindah dari Partai Demokrat ke Partai NasDem. Sebagai langkah strategi politik untuk Pemilu 2024 nanti.

"Sebagai langkah strategi politik pemilu 2024 nanti, saya harus punya kendaraan politik," ujar Wahidin, seperti dikutip Jumat (17/6/2022).

Adapun alasan memilih NasDem sebagai partai politik, karena Wahidin mengaku dapat kesempatan untuk menjadi kader partai politik di Partai Nasdem melalui komunikasi langsung dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Saya diundang oleh Pak Surya Paloh diskusi sekitar 2 jam dan saya diberikan kesempatan dan ditawarkan calon gubernur periode ke 2, calon DPR RI atau yang lain" ujar Mantan Walikota Tangerang 2 periode ini.

Dirinya mengatakan bahwa hanya sebatas menjadi kader tidak ambisi menjadi pengurus partai dan lebih memilih fokus mengurus santri di Rumah Tahfidz WH di kampung halamannya Pinang Kota Tangerang.

"Ya menjadi kader partai sambil ngurusin santri yang saya dirikan di Rumah Tahfidz WH" ujarnya.

Ditanya soal kepindahannya dari Partai Demokrat ke Partai Nasdem WH mengatakan tidak merasa meninggalkan partai Demokrat dan lebih mendapatkan peluang di Partai Nasdem.

"Dapat tawaran di Partai Nasdem, bagi saya ini peluang, ya saya ambil, karena di Partai Demokrat juga saya tidak aktif dan di akhir jabatan saya (Gubernur Banten) tidak dapat dukungan untuk 2 periode, saya kan harus ambil langkah strategi dari awal untuk dapat kendaraan politik," terangnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rakernas Nasdem Dihadiri Mahathir

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad diagedakan hadir dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat 17 Juni 2022.

Sekretaris Steering Committee Rakernas NasDem Willy Aditya mengatakan, Mahathir Mohamad juga akan menjadi pembicara pada acara tersebut.

"InsyaAllah akan ada kado yang luar biasa bagi Rakernas Partai NasDem, Mahathir Mohamad akan memberikan stadium general (pembicara) jam 14.00 WIB," kata Willy di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Lebih lanjut, Willy mengatakan, Mahathir hadir atas undangan langsung dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Karena kedekatannya dengan Surya Paloh, Mahathir bersedia hadir dalam acara Rakernas NasDem.

"Beliau diundang sebagai bintang, sebagai sahabat Pak Surya. Sebab gedung NasDem Tower inspirasi dari gedung yang luar biasa di Kuala Lumpur," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad diagendakan hadir dalam kegiatan Rakernas Partai NasDem Tahun 2022 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Politikus senior berkebangsaan Malaysia itu didaulat menjadi pembicara kehormatan di acara penutupan Rakernas NasDem, Jumat (17/6/2022).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Surya Paloh atas jemputan sebagai narasumber kuliah umum pada kegiatan Rapat Kerja Nasional Partai NasDem," kata Tun Mahathir, baru-baru ini.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Dulu ke Nasdem Tower

Mahathir rencananya akan lebih dulu mengunjungi NasDem Tower setibanya di Indonesia. Selanjutnya dia akan bertolak ke JCC untuk memberikan kuliah umum kepada ribuan kader NasDem dalam acara Rakernas 2022.

"Saya akan menghadiri kegiatan ini bersama rombongan di Jakarta," kata dia.

Lebih lanjut, Mahathir menyampaikan rasa bangganya atas perhelatan Rakernas Partai NasDem 2022 yang resmi dibuka langsung oleh Ketum NasDem Surya Paloh pada Rabu (15/6/2022) malam dengan gegap gempita dan penuh kejutan.

"Dan saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Rapat Kerja Nasional Partai NasDem. Sampai jumpa di Jakarta," tutur Mahathir.

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.