Sukses

3 Fakta Terungkap dari Sidang Lanjutan Ayu Thalia vs Nicholas Sean

Ayu Thalia pada Selasa 14 Juni 2022, kembali menjalani sidang kasus pencemaran nama baik atas laporan Nicholas Sean di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Thalia pada Selasa 14 Juni 2022, kembali menjalani sidang kasus pencemaran nama baik atas laporan Nicholas Sean di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Agenda sidang adalah mendengarkan keterangan saksi pelapor. Dalam sidang tersebut, Nicholas Sean yang merupakan putra Ahok itu memberikan beberapa fakta.

Salah satunya soal hubungannya dengan Ayu Thalia. Nicholas Sean mengaku hanya teman biasa dengan Ayu Thalia. Ia bahkaan mengaku baru mengenal Ayu Thalia tak kurang dari tiga pekan dan perkenalan mereka terjadi karena pertemuan bisnis dengan pengusaha ternama, Rudi Salim.

"Saya baru kenal dengan terdakwa pada 11 Agustus 2021. Saya kenal dengan bos terdakwa untuk untuk urusan bisnis, kemudian di situ saya baru kenal," kata Sean di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa 14 Juni 2022, dikutip dari KapanLagi.com.

Selain itu, dirinya membantah memiliki hubungan asmara dengan Ayu Thalia. Ia menyebut dirinya dan Ayu Thalia hanya sebatas saling kenal saja.

"Awal bertemu itu 11 Agustus dan melaporkan 27 Agustus, bisa dibilang baru kenal 16 hari. Jadi hanya sebatas kenal, bukan pacar saya, tidak ada hubungan," lanjut Nicholas Sean.

Namun, Nicholas Sean dalam kesaksiannya membenarkan terjadi pembicaraan dengan Ayu Thalia di dalam mobil. Ia meminta agar Ayu Thalia tak lagi mengganggunya.

Ayu Thalia yang berstatus terdakwa ini keberatan dengan pernyataan Nicholas Sean menyebutnya hanya teman biasa.

"Saya keberatan. Karena setahu saya kalau sesuai dengan apa yang korban saksi omongkan hanya teman saja, teman biasa itu tidak tidur bareng," ungkap Ayu Thalia.

Berikut sederet hal yang terungkap dalam sidang kasus pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Ayu Thalia atas laporan Nicholas Sean dihimpun Liputan6.com:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Nicholas Sean Ungkap Baru Kenal dengan Ayu Thalia dan Bantah Punya Hubungan Khusus

Persidangan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Nicholas Sean Purnama dengan terdakwa Ayu Thalia kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Adapun, agenda sidang tersebut mendengarkan kesaksian Sean sebagai pelapor.

Nicholas Sean memberikan sederet pengakuan mengenai Ayu Thalia. Ia mengaku baru mengenal Ayu Thalia tak kurang dari tiga pekan dan perkenalan mereka terjadi karena pertemuan bisnis dengan pengusaha ternama, Rudi Salim.

"Saya baru kenal dengan terdakwa pada 11 Agustus 2021. Saya kenal dengan bos terdakwa untuk untuk urusan bisnis, kemudian di situ saya baru kenal," kata Sean di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa, 14 Juni 2022, dikutip dari KapanLagi.com.

Nicholas Sean juga menyampaikan dirinya membantah punya hubungan asmara dengan Ayu Thalia. Ia menyebut dirinya dan Ayu Thalia hanya sebatas saling kenal saja.

"Awal bertemu itu 11 Agustus dan melaporkan 27 Agustus, bisa dibilang baru kenal 16 hari. Jadi hanya sebatas kenal, bukan pacar saya, tidak ada hubungan," lanjut Nicholas Sean.

 

3 dari 4 halaman

2. Benarkan Kesaksian Ayu Thalia, Sebut Menjatuhkan Diri

Nicholas Sean dalam kesaksiannya membenarkan terjadi pembicaraan dengan Ayu Thalia di dalam mobil. Ia meminta agar Ayu Thalia tak lagi mengganggunya.

"Saya datang ke Prestige (lokasi kejadian) minta terdakwa jangan ganggu saya lagi. Saya minta delete beberapa file dari dia. Saya bilang 'Saya tidak mau ada hubungan lagi, keluar dari mobil saya'. Terdakwa tidak mau, lalu dia menangis," ungkap putra Ahok tersebut.

Karena Ayu Thalia tidak beranjak dari mobilnya, Nicholas Sean berinisiatif keluar terlebih dulu dengan harapan Ayu mengikuti. Namun, Sean melihat Ayu sengaja menjatuhkan dirinya seolah ditarik.

"Akhirnya saya turun, saya ke depan mobil, saya buka pintu, saya ambil paperbag dia, saya taruh di mobil dia. Terus saya tunggu dia keluar sampai dia keluar sendiri. Dia dengan sengaja menjatuhkan diri sendiri, pelan-pelan," jelas Sean.

 

4 dari 4 halaman

3. Bantah Nicholas Sean, Ayu Thalia Sebut Teman Biasa Tidak Tidur Bareng

Dalam sidang tersebut, putra Ahok memberikan beberapa fakta, salah satunya tentang hubungannya dengan Ayu Thalia hanya teman biasa.

Ayu Thalia yang berstatus terdakwa ini keberatan dengan pernyataan Nicholas Sean.

"Saya keberatan. Karena setahu saya kalau sesuai dengan apa yang korban saksi omongkan hanya teman saja, teman biasa itu tidak tidur bareng," ungkap Ayu Thalia.

Tak hanya itu, diungkapkan Ayu Thalia, Nicholas Sean kerap memanggilnya sayang dan juga menanyakan kapan dirinya menstruasi.

"Teman biasa itu tidak chat panggil sayang, tidak tanya kapan saya mens," sambungnya.

Dijelaskan Ayu Thalia, bahwa ia dan Nicholas Sean sudah beberapa kali menginap di hotel. Tak hanya hotel, Ayu juga sempat tidur di rumah putra sulung Basuki Tjahaja Purnama ini.

"Dan saksi korban juga beberapa kali check in di hotel sama saya. Dan setahu saya kalau cuma teman, saksi korban pernah membawa saya untuk tidur di rumahnya," jelas Ayu Thalia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.