Sukses

Begini Proses Kedatangan Jenazah Eril di Soetta, Hingga Diantar ke Bandung

Pengamanan dari Polres Bandara Soekarno-Hatta diturunkan untuk pengawalan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Terminal Kargo Bandara Soetta, Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Pengamanan dari Polres Bandara Soekarno-Hatta diturunkan untuk pengawalan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Terminal Kargo Bandara Soetta, Tangerang.

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Sigit Dany, mengatakan, saat tiba di Indonesia, proses kedatangan pesawat nantinya akan mendapatkan prioritas penuh mulai dari turun pesawat dan proses penyerahan jenazah.

"Diharapkan akan memakan waktu 30 sampai 45 menit, mulai dari proses turun pesawat kemudian kegiatan penyerahan bisa selesai," katanya, Minggu (12/6/2022).

Hingga dilanjutkan dengan perjalanan menuju Bandung yang akan mendapatkan pengawalan Polda Jawa Barat, mulai dari Kargo Human Remains Bandara Soetta.

"Kita hanya di area bandara saja, karena nanti mulai dari kargo menuju Bandung, akan dikawal pihak Polda Jawa Barat. Dan dalam proses ini, estimasi perjalanan ke Bandung waktu 1 sampai 1,5 jam. Rutenya pun melalui tol," ujarnya.

Diketahui, dalam serah terima nanti, akan dihadiri juga oleh beberapa perwakilan kementerian, serta instansi terkait. Dan akan dilakukan secara singkat. Hal ini agar jenazah ananda Eril bisa segera tiba di rumah duka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiba Sore

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada sore hari ini, Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Dari Soetta, nantinya jenazah Eril akan langsung diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat.

"Saat ini saya sedang membersamai jenazah Eril yang Insya Allah akan tiba jam 16.00 hari Minggu ini di Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya diberangkatkan ke Bandung," ujar Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya @ridwankamil dikutip Liputan6.com, Minggu (12/6/2022).

Ridwan Kamil mempersilakan masyarakat untuk takziah pada hari ini mulai pukul 22.00 WIB hingga Senin, 13 Juni 2022 pukul 08.00 WIB di Gedung Pakuan.

"Jam 09.00 akan diberangkatkan ke makam keluarga di Cimaung, Banjaran, Kab. Bandung," kata Ridwan Kamil.

3 dari 3 halaman

Pulang ke Indonesia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membawa jasad sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss ke Indonesia.

Ridwan Kamil seolah mengajak langsung Eril kembali ke Tanah Air untuk berterimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendoakannya.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," ujar Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya @ridwankamil dikutip Liputan6.com, Jumat (10/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.