Sukses

Hadiri Milad PKS, Anies Disambut Teriakan Presiden

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir pada acara puncak Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke-20 pada hari ini, Minggu (29/5/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

Tiba di lokasi sekitar pukul 13.20 WIB, Anies Baswedan disambut meriah dengan tepuk tangan. Sebagian peserta milad PKS juga meneriakkan "Anies Presiden" dari atas tribun.

Anies nampak mengenakan batik bernuansa orange. Ia langsung menyapa Presiden PKS Syaikhu, Ketua DPP Gerindra Sandiaga Uno, dan Ketua DPP Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

“Pak Anies datang pakai baju oranye,” kata pembawa acara diiringi tepuk tangan peserta milad.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Milad PKS ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Diketahui, PKS baru saja mengganti warna logo menjadi oranye dari semula hitam-kuning.

Sebelumnya, Juru Bicara PKS, Pipin Sopian, mengatakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan hadir dan memberikan pidato.

“Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar hadir, juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifi Hasan dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dan Gubernur Anies Baswedan juga akan berpidato,” kata Pipin pada Liputan6.com, Minggu (28/5/2022).

 

2 dari 2 halaman

JK hingga AHY Tidak Hadir, tapi Pidatonya Ditayangkan

Sementara itu, Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak dapat hadir, namun pidato kebangsaan akan ditayangkan pada acara milad.

“Pesan kebangsaan akan ditayangkan,” kata dia.

Beberapa Ketum sedang berada di luar negeri. Menurut Pipin kehadiran mereka akan diwakilkan. AHY diwakilkan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Ketum PPP Suahrso Manoarfa diwakilkan Arsul Sani.