Sukses

Mantan Kepala Staf Komkaptib Jenderal TNI Purn Widjojo Soejono Wafat, KSAD Sampaikan Duka Cita

Dudung mengatakan pengabdian yang dilakukan Jenderal TNI Purn Widjojo Soejono semasa hidupnya dapat menjadi teladan bagi para prajurit dan generasi muda saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan ungkapan duka cita terhadap atas wafatnya Jenderal TNI Purn Widjojo Soejono yang meninggal dunia dalam usia 94 tahun pada Rabu, 11 Mei 2022. 

Dudung pun berkesempatan  melayat langsung ke rumah duka di Jalan Karangasem 1 nomor 4 dn 6 Kuningan, Jakarta Selatan.

Dudung mengatakan pengabdian yang dilakukan oleh almarhum bagi bangsa dan negara dapat menjadi teladan bagi para prajurit dan geneasi muda saat ini. 

"Dharma bakti almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidup bisa kita jadikan tauladan dan kita doakan semoga Almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT, diampuni segala kekhilafannya," ucap dia.

"Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tutur Dudung dalam keterangan duka cita wafatnya Jenderal Widjojo. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karir Cemerlang

Diketahui, almarhum Jenderal TNI Purn Widjojo Soejono lahir di Tulungagung, Jawa Timur pada 9 Mei 1928. Semasa hidup, dia menjabat sebagai Komandan Kopasus ke-6 dari tahun 1967 hingga 1970. 

Karier militernya pun cukup cemerlang. Widjojo pernah menjabat Panglima Kodam VIII/Brawijaya (1971-1975), Panglima Kowilhan III ( Sulawesi - Kalimantan ) (1975-1978), Panglima Kowilhan II (Jawa, Nusra dan Timor Timur) (1978-1980), Kendali operasional terhadap Operasi militer di Timor Timur, dan Kepala Staf Kopkamtib (1980-1982) dengan pangkat Jenderal TNI.

Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pukul 14.00 WIB. Bertindak sebagai Inspektur upacara pada acara pemakaman itu Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.