Sukses

Momen Akrab Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Saat Acara APPSI 2022

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI Tahun 2022, Senin (9/5/2022).

Sebelumnya, Anies bertolak ke Bali dalam rangka pembukaan acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI Tahun 2022. Momen keakrabannya dengan Ganjar terpantau media setelah Anies mengantar Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninggalkan lokasi penyelenggaraan.

Pantauan Liputan6.com, Senin (9/5/2022), Anies awalnya mengantar Wapres Ma'ruf yang akan meninggalkan lokasi usai sambutannya dalam acara tersebut. Tidak berselang lama, Ganjar keluar dari ruang pembukaan rakernas dan tak ayal berpapasan dengan Anies.

Ganjar Pranowo pun lantas mendekati Anies dan menyapanya. Obrolan keduanya pun diwarnai tawa di tengah kerumunan awak media.

Tidak lama, Ganjar pamit dan berlalu, sementara Anies pun menuju arah sebaliknya yakni ke sekitaran aula penyelenggaraan acara.

Usai perbincangan singkat itu, Anies mengaku hanya menerima alasan Ganjar terlambat saat menghadiri acara pembukaan Rakernas APPSI Tahun 2022 itu.

"Ya tentu lah (menyapa). Beliau menceritakan tadi pesawatnya delay sehingga tiba di sini acaranya sudah dimulai," kata Anies di Discovery Kartika Plaza Hotel, Badung, Bali.

Menurut Anies, tidak ada arti momen spesial atas pertemuannya dengan Ganjar. Terlebih, keduanya teman lama sejak bangku pendidikan.

"Lho Mas Ganjar sama saya ini sekampus, kuliah bareng, temenan lama, jadi ya biasa saja. Rutin kita ketemu," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Infografis