Sukses

One Way Arah Tol Jakarta-Cikampek, Ini Rekayasa Lalin Cawang hingga JORR

Irra menyebut, pengguna jalan tol dari arah Semanggi atau Cawang yang akan menuju arah Cikampek dialihkan ke arah Cawang-Tanjung Priok-Pluit dan Jagorawi.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi melakukan pengalihan lalu lintas di Simpang Susun (SS) Cawang, Gerbang Tol (GT) Kalimalang 2, dan SS Cikunir arah Cikampek sebagai dampak pemberlakuan one way arah Tol Jakarta-Cikampek yang mencapai KM 03+500.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti menyampaikan, untuk pengalihan lalu lintas di SS Cawang dimulai pukul 00.15 WIB dengan melakukan penutupan di tiga titik lokasi yang menuju Tol Jakarta-Cikampek.

"Yaitu Km 00+400 B Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit dari Semanggi arah Cawang/Cikampek, Km 00+200 B ruas Tol Cawang-Tanjung Priok-Pluit dari Priok arah Cawang/Cikampek, dan on ramp UKI dari arteri Cawang/UKI arah Cikampek via tol," tutur Irra dalam keterangannya, Sabtu (7/5/2022).

Irra menyebut, pengguna jalan tol dari arah Semanggi atau Cawang yang akan menuju arah Cikampek dialihkan ke arah Cawang-Tanjung Priok-Pluit dan Jagorawi. Sementara pengguna tol dari arah Jatinegara atau Rawamangun dialihkan ke arah Cawang-Tomang-Pluit dan Jagorawi.

"Untuk pengalihan lalu lintas dari Ruas JORR E menuju ke Cikampek ada penutupan GT Kalimalang 2. Pengalihan lalu lintas yang akan masuk GT Kalimalang 2 Ruas Tol JORR arah Cikampek dimulai pukul 07.15 WIB. Pengguna jalan yang akan menuju Cikampek dialihkan melalui jalan arteri Kalimalang," jelas dia.

Lebih lanjut, untuk penutupan Ramp Km 45+200 A SS Cikunir dari Jati Asih arah  Cikampek dimulai pukul 00.53 WIB, yakni pengguna jalan dialihkan ke arah Rorotan atau Tanjung Priok.

Adapun penutupan Ramp Km 46+200 B SS Cikunir dari Rorotan arah Cikampek dimulai pukul 00.53 WIB, dengan pengguna jalan dialihkan menerus ke arah Jatiasih atau Taman Mini.

"Selain itu, untuk mendukung one way ini diberlakukan rekayasa pada GT Cikunir 1, yang seharusnya digunakan untuk transaksi dari arah Cawang, digunakan untuk transaksi dari jalur one way untuk pembayaran tol Ruas JORR arah Rorotan maupun Jatiasih," Irra menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

One Way Tol Semarang-Jakarta

 

 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way dari Semarang arah ke Jakarta. One way diberlakukan dari Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Semarang-Batang sampai dengan Km 03+500 Halim. 

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, pemberlakukan rekayasa lalu lintas one way dari GT Kalikangking hingga Halim ini menindaklanjuti diskresi dari pihak Kepolisian.

"One way ini berjalan sejak pukul 07.00 WIB Sabtu 7 Mei 2022," jelas Heru dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/5/2022).

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

"Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," kata dia. 

Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi dan pelayanan lalu lintas dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.