Sukses

Minibus Bawa Muatan Solar Terbakar di Tol Jakarta Merak, Begini Kronologinya

Penyebab mobil terbakar di ruas Tol Jakarta-Merak diduga akibat hubungan pendek arus listrik alias korsleting.

Liputan6.com, Tangerang - Sebuah mobil jenis Suzuki Carry 1500 cc hangus terbakar di Km 32 Tol Jakarta-Merak, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (9/4/2022). Insiden kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

"Tim Damkar berhasil padamkan api sekitar satu jam dan tidak ada korban jiwa," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Sabtu.

Munir mengungkapkan kronologi mobil terbakar di Tol Jakarta-Merak ini. Saat itu, mobil sedang melaju dari arah Jakarta, namun tiba-tiba keluar asap dari dalam kap mobil.

Pengemudi lantas meminggirkan kendaraannya ke bahu jalan Tol Jakarta-Merak. Tidak berselang lama, api langsung membesar dan menghanguskan minibus tersebut.

"Sumber api dari percikan kelistrikan mobil. Kebetulan juga mobil bermuatan solar menggunakan jerigen mengakibatkan api cepat membesar," kata Munir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Berdasarkan keterangan pengemudi mobil, Wartono yang beralamat di Jatiuwung, Kota Tangerang, kendaraannya saat itu sedang melaju dari arah Jakarta dan di Km 32 Balaraja keluar asap di dalam Ä·ap mobil.

"Kalau kerugian ditaksir puluhan juta rupiah," katanya.

Untuk penanganan kasus kebakaran mobil ini, tim Damkar dari Pos Balaraja BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan 1 unit mobil pemadam dengan 5 personel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.