Sukses

Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Danau Buperta Cibubur

Penyelidikan kasus penemuan mayat mengambang di Danau Buperta Cibubur ini sedang ditangani aparat Polsek Cimanggis.

Liputan6.com, Jakarta Sesosok mayat pria ditemukan mengambang di Situ Rawa Jemblung atau Danau Buperta Cibubur, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Jasad tersebut telah dievakuasi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok dan aparat kepolisian.

Kabid Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya penemuan mayat di Danau Buperta Cibubur pada Rabu (6/4/2022) sekitar pukul 11.25 WIB.

Mayat yang belum diketahui identitasnya itu pertama kali ditemukan dalam kondisi mengambang di Situ Rawa Jemblung atau Danau Buperta Cibubur.

“Kami temukan dalam kondisi mengambang di Danau Buperta Cibubur,” ujar Welman saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (6/4/2022).

Welman menjelaskan, di lokasi kejadian telah dipasangi garis polisi sehingga warga yang tidak berkepentingan tidak dapat mendekat.  

“Kondisinya saat ditemukan tertelungkup dan anggota berusaha mengevakuasi mayat,” jelas Welman.

Saat ditemukan, posisi jasad tersebut berada tidak jauh dari tepi Danau Buperta Cibubur. Hal itu pun memudahkan petugas mengevakuasi ke daratan.

Saat ditemukan, kondisinya masih menggunakan pakaian lengkap. “Mayat ditemukan masih mengenakan celana panjang, sepatu putih, kaos dan jaket,” ungkap Welman. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangani Aparat Polsek Cimanggis

Usai dievakuasi, mayat berjenis kelamin pria itu langsung dibawa aparat Polsek Cimanggis ke rumah sakit untuk diautopsi. Hingga kini belum diketahui identitas dan perkiraan usia mayat yang ditemukan.

“Jenazahnya sudah dibawa ke rumah sakit, tapi saya enggak tahu dibawa ke rumah sakit mana,” tutur Welman.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim Joao Sadjab membenarkan telah menerima laporan temuan mayat di Danau Buperta Cibubur. Namun hingga kini pihaknya belum dapat mengungkapkan identitas jasad tersebut.

“Kami masih menunggu hasil forensik rumah sakit,” singkat Ibrahim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.