Sukses

Polisi Imbau Masyarakat Tak Gelar Sahur on The Road, Banyak Mudaratnya

Polda Metro Jaya dan jajaran akan menyisir titik-titik di ibu kota untuk mengantisipasi kegiatan Sahur on The Road (SOTR).

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengimbau seluruh masyarakat khususnya warga DKI Jakarta tidak menggelar sahur on the road (SOTR) pada bulan Ramadan 2022 ini. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, SOTR yang biasanya dilaksanakan pada dini hari ini lebih banyak mudaratnya. 

"Terkait dengan kegiatan SOTR, Polda Metro Jaya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar kiranya tidak melakukan kegiatan yang bersifat kegiatan SOTR karena kita beranggapan SOTR ini lebih banyak mudaratnya dari pada hal-hal berguna," ujar Zulpan dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022).

Zulpan menyatakan, jajaran Polda Metro Jaya bakal menerjunkan personel guna memininalisasi kejadian yang tidak diinginkan selama Ramadan. Polda Metro Jaya dan jajaran akan menyisir titik-titik di ibu kota untuk mengantisipasi kegiatan SOTR.

"Apabila nanti ada masyarakat yang melakukan pelanggaran akan ada tindakan secara persuasif, lah, ya. Kita tidak mengharapkan tindakan secara represif," kata Zulpan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Kerahkan Ribuan Personel Amankan Ramadan

Polda Metro Jaya dalam mengamankan jalannya bulan Ramadan siap mengerahkan ribuan personel gabungan. Personel tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI, hingga pemerintah daerah.

"Polda Metro Jaya akan menggelar kekuatan sejumlah 2.375 personel untuk melakukan pengamanan khususnya di bulan Ramadan. Kita di sini tentunya fokus untuk membantu masyarakat kaum muslimin yang akan melaksanakan ibadah Ramadan untuk bisa melakukan kegiatan ibadah dengan khusyuk," kata Zulpan.

3 dari 3 halaman

Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.