Sukses

Cuaca Besok Senin 21 Maret 2022, Waspadai Jabodetabek Hujan Angin Siang-Sore

Cuaca cerah berawan diprediksi BMKG menyelimuti sebagian besar wilayah Jabodetabek pada Senin pagi, 21 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan ada potensi cuaca ekstrem yang akan terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta dan daerah penyangga Ibu Kota, Senin, 21 Maret 2022.

Kondisi cuaca tersebut diperkirakan berlangsung pada siang hingga sore hari dan di sejumlah titik diselingi angin kencang. 

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hingga sore hari," kata BMKG di peringatan dini cuaca, Senin.  

Sedangkan untuk wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi, potensi hujan angin terjadi pada Senin pagi hingga menjelang malam hari. 

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara pagi menjelang siang hingga menjelang malam hari di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi," ungkap BMKG. 

Tak terkecuali daerah Tangerang dan sekitarnya yang berpotensi cuaca yang sama. Bahkan dilaporkan hujan turun dengan intensitas lebat. 

Sementara, kondisi cuaca pagi hari, langit cerah berawan menyelimuti sebagian besar wilayah Jabodetabek.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Berawan  Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
Tangerang Berawan Hujan Ringan Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.