Sukses

3 Fakta soal Kabar Dina Mariana Penyanyi Senior Hilang

Kabar Dina Mariana menghilang berawal dari unggahan seorang pengacara, Kadri Mohamad di akun Facebook pribadinya. Dalam unggahannya, ia juga menyampaikan sedikit kronologinya.

Liputan6.com, Jakarta Populer di era '70 hingga '80-an, penyanyi senior Dina Mariana belum lama ini menjadi pusat perhatian kembali setelah sempat dikabarkan menghilang bahkan diduga menjadi korban penculikan.

Kabar menghilangnya Dina Mariana berawal dari unggahan seorang pengacara, Kadri Mohamad di akun Facebooknya hingga viral di media sosial.

Kadri bahkan menulis penyanyi lawas tersebut telah diculik seseorang saat tengah menunggu suaminya di Jalan Cik Ditiro. 

"Temen2, mohon bantu share: Dina Mariana (Penyanyi), tadi malam (17 Maret 2022) selepas acara di Cafe Merah Putih di Jln. Cik Ditiro saat menunggu dijemput suami, telah diculik orang (kemungkinan dihipnotis)," tulis Kadri Mohamad.

Sang suami bahkan sempat menghubungi kepolisian karena pelantun lagu Ingat Kamu tersebut tak kunjung pulang setelah menghadiri acara ulang tahun sahabat baiknya, Sandro Tobing pada Kamis, 17 Maret kemarin.

Namun, belakangan sang suami Radian Ratulangi mengabarkan kondisi sang istri dalam keadaan sehat lahir dan batin.

Berikut sederet fakta Dina Mariana dikabarkan menghilang hingga viral sampai akhirnya kembali ditemukan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Awal Mula Dikabarkan Hilang

Kabar tersebut diketahui melalui unggahan seorang pengacara, Kadri Mohamad di akun Facebook pribadinya. Dalam unggahannya, ia juga menyampaikan sedikit kronologinya.

Kadri Mohamad mengatakan bahwa ada kemungkinan Dina Mariana dihipnotis oleh orang yang menculiknya.

"Suaminya sdh melapor ke kantor polisi. Sampai saat ini Dina belum kembali. Mohon doanya agar Dina Mariana selamat," tutupnya dengan menyertakan nomor kontak suami Dina bagi orang yang punya informasi lebih lanjut.

3 dari 4 halaman

2. Radian Sempat Lapor ke Polsek Menteng

Karena rasa khawatir, sang suami Radian Ratulangi melaporkan kasus tersebut ke Polsek Metro Menteng.

Melalui pesan yang diterima di kalangan media, Radian pada Jumat pagi tadi sempat mengumumkan perkembangan masalah keluarga yang tengah dihadapi. Dia membenarkan bahwa Dina Mariana memang sempat hilang hingga Jumat (18/3/2022) pagi.

"Kepada teman-teman Dina dan saya, saya mohon maaf atas viralnya berita hilang Dina Mariana. Memang benar dari jam 8 malam sampai jam 9 pagi Dina tidak pulang ke rumah, setelah menghadiri perayaan ulang tahun Sandro Tobing," kata suami Dina Mariana.

"Yang mana membuat saya dan teman-teman khawatir dan sudah saya laporkan ke kepolisian Menteng pagi jam 2," sambung Radian.

4 dari 4 halaman

3. Kabarkan Istri dalam Keadaan Sehat Lahir Batin

Terkait hal itu, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto menginformasikan Dina Mariana telah ditemukan. Dia diketahui berada di kediaman saudaranya kawasan Kelapa Gading.

Sang suami juga memastikan bahwa Dina dalam kondisi baik-baik saja. "Alhamdulillah, pagi ini saya dapat informasi bahwa Dina sudah ada di suatu tempat dan aman lahir batin," jelasnya. 

Terakhir, ia menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantunya mencari tahu keberadaan sang istri.

"Sekali lagi mohon maaf dan terima kasih atas perhatian nya khusus kepada Sandro Tobing dan Kadri Muhamad yang sudah membantu memviralkan berita di atas serta kepolisian Sektor Menteng. Salam,Radian Ratulangie," tutup Radian. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.