Sukses

Potret Wali Kota Khairul Dampingi Kunker Perdana Mendikbudristek Nadiem ke Kota Tarakan

Kedatangan Menteri Nadiem disambut gembira oleh Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., dan sejumlah penyelenggara pendidikan di Kota Tarakan.

Liputan6.com, Tarakan Setelah lama dinantikan, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim akhirnya melakukan kunjungan kerja perdananya ke Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada Rabu, 9 Maret 2022.

Kedatangan Menteri Nadiem disambut gembira oleh Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., dan sejumlah penyelenggara pendidikan di Kota Tarakan.

Menteri Nadiem melakukan kunjungan kerja selama dua hari dan melakukan sejumlah agenda penting. Diantaranya peresmian dua laboratorium dan gedung perkuliahan dalam rangka percepatan pendirian Program Studi Kedokteran Universitas Borneo Tarakan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Kaltara, Rektor Universitas Gadjah Mada, Rektor Universitas Borneo Tarakan, dan mitra kerja terkait.

Dalam pernyataannya, ia mengapresiasi upaya-upaya yang ditempuh oleh semua pihak dalam pembentukan Prodi Kedokteran, termasuk upaya kemitraan yang dilaksanakan bersama Universitas Gadjah Mada sebagai pengampu dibukanya Prodi Kedokteran di UBT.

Selain meresmikan lab dan gedung perkuliahan Prodi Kedokteran Universitas Borneo Tarakan, Menteri Nadiem dan sejumlah mitra terkait melakukan Pembahasan Terobosan Merdeka Belajar di VIP Room Bandar Udara Internasional Juwata Tarakan.

Dalam kunjungan kerja ke Kota Tarakan, Nadiem tidak menginap di hotel melainkan di rumah Zipora Yemima Wati, salah satu guru TK di Kecamatan Tarakan Utara yang juga memiliki usaha kos-kosan.

Sontak saja pilihan Menteri Nadiem mengejutkan sang ibu guru. Apalagi saat mengunjungi TK-nya, Menteri Nadiem ikut menilai tugas-tugas para murid.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.