Sukses

Pasien Covid-19 RSUD Kota Bekasi Ditemukan Tewas, Diduga Loncat dari Lantai 5

Seorang pasien Covid-19 berjenis kelamin perempuan usia 47 tahun ditemukan meninggal dunia di dekat pembatas RSUD CAM Kota Bekasi.

Liputan6.com, Bekasi - Seorang pasien Covid-19 ditemukan meninggal dunia di dekat pagar pembatas RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid (CAM), Kota Bekasi, Jawa Barat. Korban yang merupakan wanita berinisial S itu diduga terjun dari lantai 5 rumah sakit pelat merah itu.

Menurut keterangan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Kota Bekasi, Indriati, insiden tersebut terjadi pada Jumat 4 Maret 2022 malam. S dikabarkan kabur dari ruang perawatan, hingga akhirnya ditemukan tak bernyawa di lokasi kejadian.

Indriati menyebutkan, S dirawat di ruang isolasi lantai 5 RSUD CAM sejak 27 Februari 2022. Pihak rumah sakit memastikan perawatan yang diberikan kepada perempuan 47 tahun itu sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

"Selama masa perawatan Covid-19, kondisi pasien membaik," kata Indriati dalam keterangannya, Rabu (9/3/2022).

Menurutnya, di hari kejadian sekira pukul 22.45 WIB, korban masih terlihat berada di ruang perawatan. Namun selang beberapa menit kemudian, pihaknya mendapat kabar pasien Covid-19 itu ditemukan tersangkut di pagar pembatas rumah sakit.

"Tim medis segera datang dan melakukan tata laksana pasien gawat darurat. Dan setelah dilakukan tindakan oleh tim medis, pasien tidak tertolong dan dinyatakan meninggal," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Riwayat Kejang

Indriati juga menyebutkan, jika korban memiliki riwayat penyakit epilepsi dan kejang. Korban pun secara rutin diperiksa di poli spesialis saraf untuk mengobati penyakitnya tersebut.

Hingga saat ini belum ada klarifikasi lebih lanjut terkait penyebab pasti kematian korban, baik dari pihak RSUD CAM Kota Bekasi maupun pihak kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.