Sukses

4 WNI Masih Tertinggal di Ukraina, Bakal Dievakuasi ke Polandia

Empat WNI masih berada di Ukraina pada hari ini, Kamis (3/3/2022). Keempatnya tidak masuk rombongan dalam evakuasi 84 WNI pulang ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Empat WNI masih berada di Ukraina pada hari ini, Kamis (3/3/2022). Keempatnya tidak masuk rombongan dalam evakuasi 84 WNI pulang ke Indonesia.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, 4 WNI ini berhasil keluar dari Karkiev, Ukraina. Kondisi mereka baik.

"Hari ini terdapat 4 WNI di Karkiev sudah dapat keluar dari Karkiev dan tiba di Lyviv dengan selamat," ungkap Retno, di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (3/3/2022).

Karkiev sendiri merupakan kota terbesar kedua di Ukraina, dan pertempuran masih berlangsung di kota tersebut. Retno juga menggambarkan, bila perjalan para WNI untuk keluar dari kota tersebut tidak mudah. Setidaknya untuk keluar sampai ke Romania, menempuh perjalanan darat 12 jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Kesehatan

Mereka pun harus melewati sejumlah pemeriksaan yang ketat di tengah jam malam. Tim KBRI, lanjut Retno, sudah bertemu dengan dan bergabung dengan mereka.

"Mereka akan dibawa ke Polandia untuk tes kesehatan. Kami akan terus berupaya melakukan evakuasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.