Sukses

KSAD Akan Hidupkan Kembali Program Susu Kaleng untuk Prajurit TNI AD

Program susu kaleng untuk prajurit TNI dan keluarganya pernah dilakukan oleh Panglima ABRI Jenderal Purnawirawan M Jusuf. Saat itu, Dudung pernah ikut merasakan karena ia anak tentara.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berencana menghidupkan kembali program pemberian susu kalengan untuk para prajurit.

Dulu program serupa pernah dilakukan oleh Jenderal (Purn) M Jusuf, Panglima ABRI sekaligus Menteri Pertahanan dan Keamanan pada periode 1978–1983.

"Saya akan meniru Pak M Yusuf. Jadi setiap prajurit Angkatan Darat dapat susu kaleng," kata Dudung Abdurachman dalam keterangan tulis yang diterima pada Rabu malam (2/3/2022).

Dahulu program susu kalengan untuk prajurit TNI AD dan keluarga termasuk anak-anaknya dikenal dengan nama susu Shinta. 

“Kalau dulu namanya Susu Shinta, sekarang namanya Susu Serdadu,” tutur Dudung.

Program ini berangkat dari pikiran bahwa susu merupakan salah satu minuman yang umum dikonsumsi oleh setiap orang di segala usia.

Susu juga mengandung berbagai nutrisi penting yang mampu menjaga organ tubuh tetap berfungsi dengan baik dan melindunginya dari serangan penyakit.

Dudung bercerita, dia pernah merasakan program Susu Shinta era Pangab M Jusuf, lantaran dirinya merupakan anak tentara. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan 4 Setel Seragam Prajurit TNI AD

Selain pemberian Susu Serdadu, Dudung juga meminta Asisten Logistik (Aslog) KSAD untuk memprioritaskan pembelian baju prajurit, memberikan pakaian dinas lapangan sebanyak empat setel, dua setel sepatu, empat setel kaus kaki, serta helm untuk prajurit.

“Jangan sampai saya dengar lagi ada prajurit yang beli (seragam),” kata dia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.