Sukses

3 Hal Terkait Jokowi Terima Rombongan Seniman Senior di Istana Bogor

Pada Rabu 23 Februari 2022, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan sejumlah seniman senior di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Rabu 23 Februari 2022, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan sejumlah seniman senior di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, seniman senior yang hadir menyampaikan dukungannya kepada Jokowi dalam membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Salah satu seniman senior, Ida Royani mengatakan, para seniman akan mendukung semua program Jokowi. Terutama pembangunan Ibu Kota Nusantara.

"Insyaallah tadi kita sudah lihat bagus sekali. Mudah-mudahan nanti seluruh rakyat Indonesia bisa jalan-jalan ke sana, kita bisa berwisata ke sana untuk melihat kota yang baru," kata Ida Royani, sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Sementara itu, Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro Warkop menyampaikan bahwa dalam pertemuan dengan Jokowi, para seniman menyampaikan aspirasi mengenai kebudayaan, bagaimana budaya itu sebetulnya mempererat sebuah persatuan dan memperkaya kebhinekaan.

Berikut sederet hal terkait Presiden Jokowi terima kunjungan sejumlah seniman senior di Istana Kepresidenan Bogor, dihimpun Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Sejumlah seniman senior menyampaikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan para seniman senior usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu 23 Februari 2022.

Salah satu seniman senior, Ida Royani mengatakan, para seniman akan mendukung semua program Jokowi. Terutama pembangunan Ibu Kota Nusantara.

"Insya Allah tadi kita sudah lihat bagus sekali. Mudah-mudahan nanti seluruh rakyat Indonesia bisa jalan-jalan ke sana, kita bisa berwisata ke sana untuk melihat kota yang baru," kata Ida Royani, sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Dukungan serupa juga datang dari salah satu personil grup Bimbo, yakni Samsudin Hardjakusumah alias Sam Bimbo. Dia mengtakan, sebelum rencana pembangunan IKN, Bimbo telah membuat lagu bertema Nusantara.

"Kami dari Bimbo mendukung ibu kota baru di Kalimantan. Sebelum itu jadi pun, kami sudah membuat lagu Bumiku Nusantara," ujar Sam seperti dikutip dari Antara.

 

3 dari 5 halaman

2. Sampaikan Aspirasi soal Kebudayaan

Sementara Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro Warkop menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Jokowi para seniman menyampaikan aspirasi mengenai kebudayaan, bagaimana budaya itu sebetulnya mempererat sebuah persatuan dan memperkaya kebhinekaan.

"Kami menyampaikan aspirasi kami mengenai hal-hal kebudayaan, bagaimana budaya itu sebetulnya mempererat sebuah persatuan, bagaimana budaya itu adalah memperkaya kebhinekaan kita. Ada beberapa juga yang kami sampaikan selain juga sarana dan prasarana kebudayaan yang ada di sini," katanya.

"Terima kasih sekali kami diberikan kesempatan. Buat kami ini sebuah hal yang berharga karena kami bisa mengutarakan aspirasi kami sebagai seniman di Indonesia," sambung Indro Warkop.

4 dari 5 halaman

3. Seniman Tegaskan Kawal Jokowi Sampai Akhir Jabatan

Selain itu, Indro Warkop mengatakan, para seniman siap mengawal Jokowi sampai akhir masa jabatan serta memberikan masukan yang positif maupun negatif.

"Kita juga akan tetap menjaga atau mengawal Bapak Jokowi sampai dengan akhir masa jabatannya, dengan memberikan bukan saja masukan yang positif, mungkin hal-hal yang negatif," tutup dia.

5 dari 5 halaman

Poin Penting Pidato Politik Jokowi di HUT ke-49 PDIP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.