Sukses

Mobil Tiba-Tiba Kebakaran saat Melintas di Tanjakan Beji Depok

Pada saat kejadian, mobil sedang melintas dari arah Limo menuju Tugu Tanah Baru. Sesampainya di tanjakan Jalan Curug Agung, tiba-tiba kendaraan mengeluarkan asap.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil meledak dan terbakar di Jalan Curug Agung, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Kamis (17/2/2022). Sebelum terjadinya ledakan, korban Atikah yang mengemudikan kendaraan berhasil menyelamatkan diri.

Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron mengatakan, pada saat kejadian korban Atikah yang mengemudikan sedang melintas dari arah Limo menuju Tugu Tanah Baru. Sesampainya di tanjakan Jalan Curug Agung, melihat kendaraannya mengeluarkan asap.

“Korban langsung menepikan kendaraan dan keluar dari dalam mobil,” ujar Agus, Kamis (17/2/2022).

Korban sempat mengecek kendaraannya namun sekitar 10 menit kendaraan tersebut meledak dan membakar bagian mobil. Warga dan pengguna jalan yang melihat berusaha menghubungi Polsek Beji dan anggota mendatangi lokasi kejadian tersebut.

"Sebelumnya asap keluar dari kosulbox sebelum akhirnya mobil meledak,” ucap Agus.

Agus mengungkapkan, pada saat kejadian pihaknya telah menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, dan sekitar 30 menit mobil berhasil dipadamkan. Namun, mobil tersebut mengalami kerusakan cukup parah karena api membakar seluruh bagian mobil.

"Dari identitas korban, korban merupakan warga Jalan Asem Baris Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan. Korban seorang diri mengemudikan kendaraan tersebut,” ungkap Agus.

Agus menjelaskan, selain mengalami kerugian mobil yang terbakar, terdapat sejumlah barang lainnya yang tidak sempat diselamatkan. Pada saat kejadian korban sempat syok melihat kendaraannya terbakar dan arus lalu lintas sempat tersendat.

“Kerugian lain yang dialami korban yakni sebuah handphone Samsung J7 Pro dan beras satu karung yang belum diselamatkan,” jelas Agus.

Dari identifikasi sementara, mobil yang terbakar berjenis Daihatsu Ayla merah produksi 2015 dengan nomor polisi B 2962 SKC.

Pada saat kejadian anggota di bantu babinsa kelurahan setempat mengatur lalu lintas pada saat proses pemadaman api.

"Sekarang sudah kondusif dan lalu lintas kembali normal,” tutur Agus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dugaan Arus Pendek Listrik

Sementara, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos membenarkan peristiwa kebakaran sebuah kendaraan. Pihaknya telah menurunkan UPT Pemadam Kebakaran Cinere untuk membantu pemadaman api.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 8.25 telah tiba dilokasi dan langsung membantu pemadaman api," ujar dia.

Welman menuturkan, satu buah mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan pada saat pemadam tidak mengalami kendala. Diduga mobil terbakar akibat terjadi korsleting listrik pada bagian mobil.

"Dugaan kami terjadi korsleting listrik pada komponen mobil,” pungkas Welman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.