Sukses

Survei Populi Center: Elektabilitas Anies Baswedan Cukup Tinggi Jika Maju Lagi Jadi Cagub DKI Jakarta

Anies Baswedan masih memiliki elektabilitas yang cukup tinggi jika maju kembali sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan masih memiliki elektabilitas yang cukup tinggi jika maju kembali sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada 2024 mendatang. Berdasarkan hasil survei Populi Center, elektabilitas Anies sebesar 47,5 persen.

Sementara urutan kedua adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan elektabilitas 8,5 persen, kemudian Sandiaga Salahudin Uno dengan elektabilitas 5,3 persen.

Lalu urutan berikutnya adalah Mensos Tri Rismaharini sebesar 3,5 persen, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebanyak 3 persen dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebanyak 2,3 persen.

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hanya memiliki elektabilitas sebesar 1,7 persen sebagai cagub DKI Jakarta. Kemudian nama Ketua Umum Demokrat yang juga pernah menjadi cagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dengan elektabilitas 1,7 persen.

Kemudian muncul nama Menteri BUMN Erick Thohir yang elektabilitasnya 0,8 persen, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka 0,7 persen, jurnalis Najwa Shihab 0,5 persen, anggota DPR Fraksi NasDem Ahmad Sahroni 0,5 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Jokowi Ikut Muncul

Sementara yang belum memutuskan sebesar 10,7 persen. Yang tidak tahu atau tidak menjawab 9,7 persen. Juga masih muncul nama Joko Widodo dengan elektabilitas 0,3 persen.

Survei ini digelar 26 Januari-1 Februari 2022 dengan 600 responden warga DKI Jakarta dipilih secara acak. Dengan  margin of error 4 persen.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.