Sukses

Gerindra Mulai Petakan Koalisi Pilpres 2024, Desakan Kuat Usung Prabowo Lagi

Partai Gerindra mulai melakukan pemetaan politik untuk menjalin koalisi untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024, mengingat desakan kuat mengusung kembali Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra mulai melakukan pemetaan politik untuk menjalin koalisi untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Desakan dari internal begitu kuat untuk kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan, pihaknya belum mengerucut dalam hal koalisi dengan sejumlah partai. Partai berlambang kepala burung garuda itu masih menjalin komunikasi kepada semua partai.

"Saya pikir ini masih pilpres masih 2024 tentunya pemetaan-pemetaan secara internal terus dilakukan," ungkap Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2/2022).

Soal apakah Prabowo Subianto bakal maju lagi sebagai capres atau tidak, Dasco mengakui, banyak pertanyaan dari pihak eksternal maupun internal mengenai hal itu. Namun, pada saatnya ada forum yang akan memutuskan di Gerindra terkait capres yang diusung.

"Dan kita akan tentukan apakah Pak Prabowo akan maju atau kemudian ada calon lain, tetapi desakan dari internal memang kuat untuk Pak Prabowo maju lagi," papar Dasco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunikasi Menyeluruh

Menurut Dasco, setelah nanti komunikasi menyeluruh dilakukan kepada semua partai, baru Gerindra bakal bisa lebih fokus mengambil keputusan.

"Kalau komunikasi-komunikasi ya kita hari-hari juga komunikasi-komunikasi dengan partai-partai lain dan pada waktunya nanti akan mengerucut untuk mengambil keputusan dalam pilpres nanti," jelasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.