Sukses

4 Fakta Terkait Kabar Duka Wafatnya Ayah Mertua Sandiaga Uno

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) memberitahukan kabar duka melalui akun Instagram miliknya @sandiuno, Minggu (6/2/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf memberitahukan kabar duka melalui akun Instagram miliknya @sandiuno, Minggu (6/2/2022).

"Innalillahi wa innailaihirojiun Telah meninggal dunia dengan tenang H. Abdul Aziz Marzuki bin Marzuki," tulis Sandiaga menyertai unggahan video seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (6/2/2022).

Dalam video yang dibagikan, H. Abdul Aziz Marzuki tampak mengenakan baju koko putih. Di sebelah almarhum, Sandiaga tampak menyimak dengan baik apa yang disampaikan ayah mertuanya.

Dikabarkan pria bernama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno itu, almarhum meninggal pada Sabtu 5 Februari 2022 pukul 22.22 waktu Singapura.

Berikut sederet fakta terkait wafatnya ayah mertua Sandiaga Uno dihimpun Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Meninggal Dunia Sabtu 5 Februari 2022 di Singapura

Kabar duka datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Ayah mertuanya, H. Abdul Aziz Marzuki bin H. Marzuki meninggal dunia, Sabtu, 5 Februari 2022.

Sandiaga mengabarkan kepergian mertuanya untuk selamanya lewat akun Instagram pribadinya.

"Telah meninggal dunia dengan tenang: H. Abdul Aziz Marzuki bin Marzuki. Pada hari Sabtu, 5 Februari 2022. Sekitar pukul 22:22 waktu Singapura," tulis Sandiaga menyertai unggahan video seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (6/2/2022).

 

3 dari 5 halaman

2. Mohon Doa

Dalam video yang diunggah Sandiaga Uno, H. Abdul Aziz Marzuki tampak mengenakan baju koko putih. Di sebelah almarhum, Sandiaga tampak menyimak dengan baik apa yang disampaikan ayah mertuanya itu.

"Di dunia kita hanya sementara. ad dunya mazro'atul akhiroh. Dunia itu kebun akhirat. Jadi, kita perlu persiapanlah untuk di akhirat," kata H. Abdul Aziz Marzuki dalam video itu.

Sandiaga pun memohon doa kepada khalayak, untuk dimaafkan atas kesalahan almarhum.

"Mohon dimaafkan segala khilaf almarhum dan dipanjatkan doa yang terbaik untuk almarhum," ujar Sandiaga.

 

4 dari 5 halaman

3. Sang Istri Sempat Memohon Doa

Sementara dalam akun Instagram pribadinya, istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno juga mengumumkan kepergian ayahnya tersebut. Sehari sebelumnya, ia mengunggah video ayahnya yang sedang dibawa ke ruang perawatan.

"Aku sangat sedih melihat Papaku terbaring sakit. Aku berharap Papa segera kembali pulih. Semoga Allah SWT menganugerahi Papa dengan kekuatan dan kesabaran untuk melawan penyakit ini," tulis Nur Asia, sebagai keterangan video, Jumat, 4 Februari 2022.

"Cepat sembuh ya Pa, keluarga dan teman-teman sangat merindukanmu. Teman-teman semua, aku mohon do’a untuk kesembuhan Papaku ya🥺🙏🏻," harap Nur Asia.

5 dari 5 halaman

4. Warganet Kirim Doa

Ucapan duka pun mengalir di kolom komentar akun Instagram Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno.

"Turut berduka cita yg sedalam2nya. Kiranya keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan 🤲🏼🤲🏼🤲🏼," tulis seorang warganet.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT, diterima semua amal baiknya dan diampuni segala dosanya. Amin," tulis warganet yang lain.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun.. turut belasungkawa ibu, semoga ayahanda husnul khatimah dan keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran 🙏🏼," tulis warganet lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.