Sukses

Pangdam Jaya Cek Kedatangan Penumpang dari Luar Negeri di Bandara Soetta

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengecek langsung kedatangan penumpang dari Luar Negeri di Terminal 3 kedatangan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengecek langsung kedatangan penumpang dari Luar Negeri di Terminal 3 kedatangan Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Jumat 4 Februari 2022.

Dalam kunjungannya itu, dia menyempatkan bertanya kepada salah satu penumpang.

"Tadi saya sudah mengecek secara random terhadap masyarakat apakah mereka selama perjalanan dari titik point pesawat sampai dengan layanan pelayanan baik fisik serta hambatannya. Jawaban mereka tidak ada," kata Untung di Bandara Soetta.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengecek kedatangan penumpang dari Luar Negeri di Terminal 3 kedatangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jumat (4/2/2021). (Foto istimewa)

Untung menjelaskan, pengecekan tersebut untuk menyempurnakan sistem baik di bandara maupun selama di perjalanan. Pihaknya akan mengantisipasi pelayanan perjalanan agar lebih baik lagi.

"Proses mekanisme penanganan para penumpang sudah berjalan dengan baik dan sesuai prosedur protokol kesehatan, kekurangan yang ada akan segera diperbaiki," kata Pangdam Jaya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Warga Jangan Panik

Untung pun mengimbau kepada warga masyarakat Jakarta, jangan panik dengan adanya Covid-19 varian omicron. Sebab, pihaknya dan BNPB akan selalu siaga membantu masyarakat yang perlu pertolongan baik mereka yang memiliki gejala berat maupun ringan.

"Bagi yang terkena gejala ringan atau OTG, gejala batuk flu saja, disarankan melakukan isolasi mandiri di rumah, itu lebih aman," tandas Untung.

3 dari 3 halaman

6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.