Sukses

Kawanan Pencuri yang Tengah Membobol Toko Sembako di Bekasi Terekam CCTV

Sebuah toko sembako di Kampung Rawa Julang, Desa Gandamekar, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dibobol kawanan pencuri. Aksi para pelaku terekam kamera pengawas CCTV.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah toko sembako di Kampung Rawa Julang, Desa Gandamekar, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dibobol kawanan pencuri. Aksi para pelaku terekam kamera pengawas CCTV.

Berdasarkan rekaman video yang viral di media sosial, terlihat komplotan pelaku datang menggunakan kendaraan jenis minibus dan parkir di depan toko.

Selanjutnya dua dari empat pelaku berusaha masuk dengan cara merusak gembok rolling door. Setelah berhasil masuk, para pelaku dengan leluasa menggasak puluhan slop rokok yang dimasukkan ke dalam karung.

Selain rokok, pelaku juga menggasak uang tunai senilai Rp 15 juta yang berada di dalam sebuah tas. Tas tersebut tersimpan di dalam laci toko. Setelah itu para pelaku langsung kabur dari lokasi.

Sang pemilik, Oom Komalasari mengaku baru mengetahui kejadian pencurian di tokonya tersebut, pada keesokan harinya.

"Kejadiannya itu Minggu 23 Januari 2022. Tapi saya baru tahunya Senin, karena pas kejadian lagi di luar kota," kata Oom, Rabu (26/1/2022).

Menurut Oom, saat itu ia sempat curiga melihat rolling door toko dalam keadaan tidak terkunci. Korban pun mengecek ke dalam dan kaget melihat kondisi toko sudah berantakan.

"Dalam toko itu udah porak poranda, berantakan semua. Rokok diambil semua, sama ada uang tunai Rp 15 juta," cerita Oom.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kotak Amal Tak Dicuri

Meski demikian, korban masih bersyukur karena pelaku tak mengambil kotak amal yang berisi uang senilai Rp 6 juta.

"Uang itu buat anak yatim, emang sengaja saya kumpulin," ucapnya.

Atas kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Kasus ini tengah diselidiki aparat Polsek Cikarang Barat berdasarkan rekaman CCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.