Sukses

Giring Disindir Anies Banyak Waktu Longgar, PSI: Maklum Beliau Sibuk Foto di Warteg

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Sianipar menyarankan Gubernur Anies Baswedan seharusnya melakukan pemeriksaan langsung terhadap kesiapan Formula E.

Menurutnya, Gubernur Anies terlalu sibuk melakukan sesuatu yang tidak menjadi tugasnya. 

"Kami paham Pak Anies sangat sibuk, tapi kami berharap Pak Anies juga turun ke lapangan untuk mengecek sirkuit Formula E, bisa menjelaskan kepada publik lokasi tepatnya bagaimana, di mana, persiapannya seperti apa? Kami maklum Beliau sibuk foto-foto di Warteg," kata Michael dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Michael mempertanyakan pernyataan Anies yang menyinggung tindakan Ketum PSI Giring Ganesha "banyak waktunya longgar" saat mengecek persiapan Formula E. Dia mengklaim, pemeriksaan langsung yang dilakukan PSI itu terinspirasi dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

"Buat kami, sebenarnya yang kita lakukan meninjau lapangan. Jadi, kalau kita turun ke lapangan itu kurang kerjaan, jadi kerja yang sebenarnya apa? Justru yang kita harapkan seorang pemimpin itu bisa turun ke lapangan, itu kan juga gaya yang dicontohkan oleh Pak Jokowi, sering apa itu banyak waktu longgar?" ucap Michael. 

Dia juga mengingatkan agar Anies lebih terbiasa menerima kritik. Menurutnya, partisipasi publik merupakan bagian terpenting di dalam demokrasi. 

"Pak Anies sebagai pemimpin kami di Jakarta harusnya lebih bijak menanggapi kritik. Kami ini warga negara yang berpartisipasi di dalam demokrasi. Kami bekerja untuk menyelenggarakan demokrasi, bukan karena banyak waktu longgar," tutup Michael.

2 dari 2 halaman

Sindiran Anies kepada Giring

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menanggapi ulah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha yang sempat menyambangi bakal lokasi Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Rabu (5/1/2022). 

Anies merasa kasihan dengan tingkah mantan vokalis grup band Nidji itu karena dianggapnya memiliki waktu luang sampai sempat-sempatnya meninjau lokasi yang berada di ujung utara Ibu Kota.

"Kasian juga ya waktunya longgar betul. Kita-kita yang agak sibuk ini ya gak cukup waktu untuk keliling-keling gak perlu gitu," ujar Anies dikutip melalui sebuah video pada kanal Youtube Total Politik, Jumat (21/1/2022).

Anies pun menolak untuk mengomenatari tingkah Giring secara serius.

"Saya gak usah komentarlah yang ini," ujar dia.