Sukses

Wali Kota Arief: 4 Warga Kota Tangerang Terkonfirmasi Varian Covid-19 Omicron

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak empat orang warga Kota Tangerang, terkonfirmasi positif terpapar virus Covid-19 varian Omicron. Kini keempatnya tengah berada dalam perawatan rumah sakit.

"Omicron sudah ada empat. Kami diinfokan Dinas Kesehatan Provinsi Banten, bila ada empat di Kota Tangerang, dari sana kita lakukan tracing," tutur Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Rabu (19/1/2022).

Temuan tersebut diceritakan Arief, berawal dari dua orang yang terkonfirmasi lebih dulu. Kemudian oleh Pemkot Tangerang di-tracing kepada anggota keluarga yang ternyata didapati dua orang lainnya. Sehingga total, ada empat warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron.

"Kemarin kurang lebih 3 atau 4 hari lalu, sekarang masih dalam pemantauan Dinkes ya,"kata Arief.

Saat ditanya apakah pasien mempunyai riwayat perjalanan ke luar negeri atau tertular dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Arief mengaku tak mendapat info lebih detail mengenai hal tersebut.

"Oh saya enggak tahu. Kita cuma dapat info dari Dinkes provinsi, di Kota Tangerang ada 4 orang,"ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Evaluasi PTM

Maka itu, untuk mengantisipasi penularan makin mengganas, Arief mengaku tengah mengevaluasi PTM dan penutupan kembali sarana dan prasarana umum. Termasuk aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat.

"Sebenarnya bukan hanya Omicron saja, tapi Delta, Beta, Alfa, apapun itulah, ini Covid. Cuma bedanya Omicron ini lebih cepat penularannya. Makanya, antisipasi kemungkinan ruang terbuka akan kita batasi, taman, alun-alun akan ditutup kembali," katanya.

Hasil evaluasinya pun akan diketahui tiga hari ke depan, mengingat sembari membaca perkembangan penyebaran virus Covid-19 dari hari ke hari seperti apa di Kota Tangerang.

  • Tangerang adalah sebuah kota di Indonesia.
    Tangerang adalah sebuah kota di Indonesia.
    Tangerang
  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.
    Omicron
  • Varian Omicron dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan COVID-19.
    Varian Omicron dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan COVID-19.
    Omicron Covid