Sukses

Rahmat Effendi Tersangka Suap, Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Minta Kader Solid

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari meminta para kader beringin untuk tetap solid di tengah kasus yang menimpa Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari meminta para kader beringin Kota Bekasi untuk tetap solid di tengah kasus yang menimpa Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Menurut dia, penangkapan sesepuh Golkar Kota Bekasi tersebut menjadi kabar yang sangat mengejutkan, dan sempat membuat internal partai bimbang dalam menyikapinya.

"Saya hanya bisa menyampaikan, kita harus tetap kuat atas badai yang menerpa Partai Golkar Kota Bekasi," ujar Ade dalam keterangannya, Minggu (9/1/2022).

Ia pun mengingatkan para kader untuk tetap solid agar mampu melewati setiap permasalahan yang terjadi di tubuh Golkar. Putri Wali Kota Bekasi itu ingin para kader fokus untuk Pemilu 2024.

"Kita ini (Golkar Kota Bekasi) sedang mendapat ujian dan fitnah, sedang ramai sekarang ini. Maka perlu saya klarifikasi kepada internal kader Partai Golkar Kota Bekasi. Mohon ditekankan, internal kader Partai Golkar Kota Bekasi ya," ucap Ade.

"Intinya kita harus tetap solid menyongsong pemilu akan datang," sambung dia.

Di lain sisi, Ade menuturkan tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Pihaknya juga akan mengupayakan bantuan hukum terhadap wali kota.

"Proses hukum tentu saja harus dijunjung tinggi. Kita ikuti prosedur yang ada dan menghormati hukum yang berlaku di Indonesia," terang Ade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Tetap Tenang

Ade juga meminta para kader untuk tenang dan tetap melakukan agenda partai seperti biasanya, demi melanjutkan kemajuan partai dan Kota Bekasi yang sudah didahului wali kota.

"Kader Partai Golkar Kota Bekasi jangan sampai melupakan kebaikan-kebaikan Rahmat Effendi yang telah membesarkan Partai Golkar di Kota Bekasi," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Kena OTT KPK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.