Sukses

New Year's Eve 2021 Ala Google Doodle

Liputan6.com, Jakarta - Google Doodle hari ini, Jumat (31/12/2021) turut merayakan New Year's Eve 2021. Google memperlihatkan gambar yag cukup meriah di logo tulisan bagian atas pencarian.

Doodle yang dibuat oleh Google dalam rangka New Year's Eve menampilkan rangkaian huruf Google yang dihiasi oleh pernak-pernik festival khas tahun baru.

Huruf G di paling depan tetap berwarna biru tetapi menggunakan topi berwarna ungu. Huruf O di tengah, nampak berwarna kuning lingkaran besar yang di dalamnya terlihat tulisan 2021.

Pada keseluruhan rangkaian huruf Google, disematkan lampu warna-warni yang menggambarkan kemeriahan New Year's Eve versi mereka.

Saat gambar Google ditekan, Google akan menampilkan pencarianmu dengan serbuan confetti yang meriah berwarna-warni.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Masyarakat Diminta Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja

Hampir seluruh negara di dunia sepakat untuk menetapkan 1 Januari sebagai pergantian tahun yang baru. Meski demikian, banyak masyarakat yang merayakan sendiri tahun barunya, seperti Imlek atau Tahun Baru Cina dengan mengikuti kalender Cina.

Kemeriahan New Year's Eve sendiri identik dengan pesta kembang api, tiupan terompet, hingga kerlap-kerlip lampu. Momen ini juga dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

Di tengah masa pandemi seperti saat ini, masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat merayakan New Year's Eve bersama keluarga maupun sahabat.

Di Ibu Kota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 1.730 personel aparat gabungan guna memastikan tidak ada kerumunan pada malam tahun baru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, 1.730 personel disebar ke beberapa titik terutama di ruas jalan yang akan diberlakukan Crowd Free Night.

"Kegiatan ini akan menurunkan kekuatan personil 1.730 yang nanti disebar di 11 titik. Ini kesiapan untuk pengamanan Crowd Free Night," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Zulpan menerangkan, Crowd Free Night bertujuan mengurangi volume kendaraan pada malam tahun baru.

Zulpan menyebut, berlaku pada 31 Desember 2021 sejak pukul 22.00 WIB sampai 1 Januari 2022 pukul 04.00 WIB. Ada 11 ruas jalan di DKI Jakarta yang akan diberlakukan Crowd Free Night.

"Nanti malam memberlakukan Crowd Free Night. Jadi suatu kawasan atau jalan yang dinyatakan harus terbebas dari kerumunan" tandas dia.

3 dari 3 halaman

Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.