Sukses

4 Hal Terkait Anies Kumpulkan Kepala Perangkat Kerja Jakarta

Pada Selasa 28 Desember 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan seluruh kepala perangkat kerja mulai dari lurah, camat, hingga wali kota di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Selasa 28 Desember 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan seluruh kepala perangkat kerja mulai dari lurah, camat, hingga wali kota di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Tujuannya adalah untuk memastikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tuntas menjelang masa kepemimpinannya berakhir pada 2022.

"Setiap tampuk kepemimpinan ada masa jabatannya, namun bapak ibu sekalian masih berjalan terus. Ayo kita tuntaskan dengan baik," kata Anies di Jakarta, Selasa 28 Desember 2021.

Dalam kesempatan itu, Anies menyatakan apresiasinya terkait kinerja para pimpinan perangkat wilayah tersebut.

"Sebab para camat dan lurah merupakan garda terdepan dalam melayani warga," ucap dia.

Selain itu, Anies juga menyatakan para camat dan lurah juga memiliki tantangan yang tidak kalah kompleks.

Berikut 4 hal terkait Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kumpulkan seluruh kepala perangkat kerja dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pastikan RPJMD Tuntas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan seluruh kepala perangkat daerah mulai dari lurah, camat, hingga wali kota dan bupati.

Tujuannya untuk memastikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tuntas menjelang masa kepemimpinannya berakhir pada 2022.

"Setiap tampuk kepemimpinan ada masa jabatannya, namun bapak ibu sekalian masih berjalan terus. Ayo kita tuntaskan dengan baik," kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Jakarta, melansir Antara, Selasa 28 Desember 2021.

 

3 dari 6 halaman

2. Tekankan Tiga Prinsip

Anies mengingatkan, seluruh jajarannya untuk terus memegang prinsip keadilan dan kolaborasi dalam menuntaskan RPJMD 2017-2022.

"Harapannya, ketiga hal ini dipegang untuk tahun depan, yakni prinsip keadilan sosial, kolaborasi, dan segera tuntaskan semua program untuk tahun 2022," ucap dia.

 

4 dari 6 halaman

3. Ingatkan Kepala Perangkat Wilayah Jadi Garda Terdepan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengapresiasi pimpinan perangkat wilayah, karena telah menjadi garda terdepan dalam melayani warga yang membutuhkan secara langsung termasuk penanganan pandemi Covid-19.

"Apalagi lurah-camat dekat sekali dengan warga. Bila menjalankan tugas dengan baik terlihat, begitu juga sebaliknya. Selama masa pandemi kemarin ini semua ujian kepemimpinan ibu/bapak semua, Insya Allah lulus," kata Anies Baswedan.

 

5 dari 6 halaman

4. Akui Selalu Terima Data Kinerja

Anies juga mengaku tak mengenal semua para camat dan lurah di Jakarta. Namun, data kinerja selalu diterimanya.

"Tapi saya selalu lihat datanya, saya selalu lihat kegiatannya dalam laporan, dan saya membayangkan ada kerja besar di balik setiap prestasi yang kita peroleh di Jakarta ini," jelas dia.

6 dari 6 halaman

Jurus Gubernur Anies Baswedan Hadapi Banjir Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.