Sukses

Natal Berjalan Khidmat, Wamenag Zainut Minta Umat Beragama Terus Jaga Persaudaraan

Wamenang Zainut Tauhid Sa'adi mengapresiasi perayaan Natal 2021 di tengah pandemi berlangsung khidmat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi bersyukur, sebab perayaan Natal 2021 dapat berlangsung khidmat. Berkaca dari hal itu, Zainut pun mengajak umat beragama untuk bisa terus merajut persaudaraan.

"Di tengah pandemi, perayaan Natal 2021, berlangsung khidmat. Ini patut diapresiasi," kata Zainut dalam keterangan pers diterima, Minggu (26/12/2021).

Zainut menilai, sejak awal, Kementerian Agama (Kemenag) telah menerbitkan surat edaran terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan ibadah dan perayaan Natal 2021.

Dia pun meyakini, umat Kristiani telah mematuhi hal tersebut dalam upaya bersama pencegahan Covid-19 demi kemaslahan seluruh umat beragama.

"Mari terus rajut persaudaraan untuk perdamaian dan kerukunan Indonesia," ajak Zainut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema Natal Tahun Ini Terus Merajut Persaudaraan

Wamenag memambahkan, Natal 2021 mengangkat tema 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'. Dia berharap tema ini menumbuhkan semangat bersama untuk terus merajut persaudaraan.

"Tema ini sangat kontekstual dalam menangkal gejala mengikisnya nilai-nilai budaya bangsa yang ditandai dengan semakin lemahnya ikatan sosial masyarakat," Zainut menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini