Sukses

Muktamar ke-34 NU Digelar Besok di Lampung, Sidang Terbagi dalam 6 Komisi

Panitia Muktamar NU akan memecah konsentrasi massa dengan membagi ke banyak tempat kegiatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tanfiziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung K.H. Moh Mukri menginginkan hasil Muktamar Ke-34 NU bisa dijadikan panduan bagi warga guna mewujudkan kemandirian.

"Penting saya sampaikan bahwa Muktamar Ke-34 NU mengusung tema 'Menuju Satu Abad NU Membangun Kemandirian Warga untuk Perdamaian Dunia'," kata dia di Bandarlampung, Selasa (21/12/2021).

Ia mengatakan apa pun rekomendasi sidang-sidang nanti harus dapat menjadi panduan ataupun pegangan bagi warga NU guna menuju kemandirian yang diinginkan.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan pembahasan soal hubungan negara dan masyarakat, demokrasi, serta toleransi warga NU telah selesai sehingga sekarang bagaimana ke depan mendorong kemandirian warga NU.

Dalam sidang muktamar terbagi ke dalam enam komisi, yakni Bahtsul Masail ad-Diniyah al-Maudlu’iyyah, ad-Diniyah al-Waqi’iyyah, Bahtsul Masail ad-Diniyah al-Qununiyyah, Pembahasan AD/ART (Komisi Organisasi) Pembahasan Rencana Kerja Satu Abad NU (Komisi Program), dan Pembahasan Rekomendasi Eksternal dan Internal (Komisi Rekomendasi).

"Nanti pleno-pleno ini akan diselenggarakan di beberapa lokasi, ada di UIN Radin Intan Lampung, Unila, Malahayati, dan juga di Pondok Pesantren Darussa'adah," kata dia yang dikutip dari Antara.

Mukri yang juga sebagai Ketua OC Panitia Daerah Muktamar Ke-34 NU itu, menyampaikan muktamar kali ini cukup unik karena berlangsung di masa pandemi, sehingga pihaknya menyiapkan langkah-langkah preventif.

"Salah satu yang kami lakukan, di antaranya memecah konsentrasi massa dengan membagi ke banyak tempat kegiatan, seperti lokasi muktamar ada di Pondok Pesantren Darussa’adah, UIN Raden Intan Lampung, Unila, dan (Universitas) Malahayati," kata dia yang dikutip dari Antara.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pecah Stand Bazar

Panitia juga telah memecah bazar dan pameran ke sejumlah tempat yang di antaranya berada di Sport Center UIN, PKOR Wayhalim dan Enggal.

"Jadi selain memecah kerumunan massa, pameran ini juga untuk mengenalkan potensi dan kerajinan ataupun potensi yang dimiliki Lampung," katanya.

Muktamar Ke-34 NU akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Pondok Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah pada 22 Desember 2021. Muktamar ditutup oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin di GSG UIN Raden Intan Lampung pada 24 Desember 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.