Sukses

Kebakaran di Cikini Jakarta Pusat Padam

Total 140 personel dikerahkan pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang melalap sejumlah bagunan rumah penduduk pada Jumat (17/12/2021) malam.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran di jalan Kali Pasir, Cikini, Jakarta Pusat telah padam. Total 140 personel dikerahkan pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang melalap sejumlah bagunan rumah penduduk pada Jumat (17/12/2021) malam.

Total ada 27 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api tersebut.

"Pukul 22.47 WIB tadi, 140 personel yang bertugas telah selesai memadamkan api," kata Humas Pemadam Kebakaran Mulat Wijayanto dalam keterangan, Jumat (17/12/2021) malam.

Mulat menerangkan, api diduga berasal dari salah satu rumah akibat arus pendek listrik. Api kemudian merembet dan membakar bangunan di sekitarnya.

"Diduga dari korsleting listrik," ujar dia.

Mulat belum merinci jumlah rumah yang terbakar karena kebakaran pada malam hari ini. Pun demikian dengan kerugiannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peristiwanya

Sebelumnya, Kebakaran terjadi di RW 1 Kelurahakan Cikini, Kali Pasir dekat RS MMA atau dekat Mesjid Kuba, Jakarta Pusat. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 20.27 WIB.

"Betul (kebakaran) kami sedang bekerja pak. (Lokasinya) di Kali Pasir, Menteng," kata petugas Pemadam Kebakaran Sudin Jakarta Pusat, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Dia menambahkan, yang terbakar adalah rumah di perkampungan. Belasan unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi kejadian.

"14 unit pemadam kebakaran dikerahkan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.