Sukses

Pegawai Setjen DPR yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina Sudah Dinonaktifkan

Ovelina Pratiwi adalah pegawai kontrak Setjen DPR yang sempat diperbantukan di Bandara Soetta. Ia dinyatakan bersalah telah membantu Rachel Vennya kabur dari karantina.

Liputan6.com, Jakart - a Petugas bandara yang membantu Rachel Vennya dari karantina disebut adalah Ovelina Pratiwi. Belakangan, Ovelia diketahui merupakan pegawai di Setjen DPR RI.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan Ovelina Pratiwi adalah pegawai kontrak yang sempat diperbantukan di Bandara Soetta.

"Yang bersangkutan adalah pegawai kontrak untuk diperbantukan di protokol Bandara. Dalam catatan kami, pada hari kejadian yang bersangkutan pada posisi tidak dalam jadwal bertugas," kata Indra saat dikonfirmasi, Senin (13/12/2021).

Indra mengklaim perbuatan Ovelina adalah ulah pribadi dan di luar tanggung jawab tugasnya. "Sehingga segala tindakannya di luar tanggung jawab kedinasan, karena itu pribadi," katanya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Divonis 4 Bulan Penjara

Saat ini, Ovelina Pratiwi menurut Indra bukan pegawai di DPR karena sudah diberhentikan beberapa waktu lalu. "Juga penting saya informasikan jauh sebelumnya yang bersangkutan sudah kami nonaktifkan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ovelina Pratiwi dinyatakan bersalah dan divonis 4 bulan penjara, tapi hukuman itu tak perlu dijalani alias hukuman percobaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.